5 Tips Bercinta yang Menakjubkan Selama Masa Kehamilan

Berikut 5 tips bercinta yang menakjubkan

FENOMAGZ – Bagi wanita dan pasangannya, pada minggu ke-40 adalah masa perubahan yang ekstrem. Seringkali ada keraguan berhubungan seks, bukan hanya karena kekhawatiran tentang janin, tapi semua perubahan tubuh. Anda dan pasangan mungkin bisa berhubungan seks.

Baca juga: Mantan PSK, Hadiri Perayaan Ulang Tahun Ratu Elizabeth II

Berikut 5 tips bercinta yang menakjubkan:

Seks oral

Seluruh ujung saraf, terutama yang berada di area vagina begitu sensitif. Ini berkat hormon yang melonjak. Klitoris pun jadi hipersensitif. Pun begitu pada payudara, bibir, dan zona sensitif seksual lainnya.

Mengubah posisi seks

Seks dengan perut buncit selama kehamilan kerap membuat calon ibu khawatir. Salah satunya takut janin tertekan. Salah satu posisi bisa dilakukan, bergeser ke tepi tempat tidur dan angkat lutut, sedangkan pasangan berdiri.

Jika Anda perlu menyesuaikan tinggi badan, letakkan bantal di bawah bokong. Posisi spooning juga populer karena berbaring dapat mengurangi tekanan. Adanya penetrasi dari belakang dapat membuat Anda orgasme.

Jika Anda mengalami komplikasi kehamilan, seperti bercak atau plasenta previa, dokter mungkin menyarankan agar tidak orgasme selama aktivitas seksual. Mungkin juga tidak diperbolehkan berhuhungan seks.

Bayi aman di dalam rahim

Beberapa penelitian menunjukkan bercinta sangat aman selama kehamilan. Bayi terlindungi cairan amniotik.

Menghargai pasangan dan diri sendiri

Jangan memaksakan diri untuk melakukan seks bila Anda atau pasangan tidak ingin melakukannya. Studi menunjukkan, kebanyakan pria menganggap pasangan hamil mereka lebih menarik. Bahkan jika mereka tidak ingin berhubungan seks, mereka mungkin takut menyakiti bayinya.

Keintiman itu penting

Jika Anda atau pasangan tidak tertarik berhubungan seks karena sibuk, ada banyak cara untuk merasa dekat satu sama lain.

Demi mengekspresikan cinta dan ketertarikan bersama, Anda bisa pijat kaki, menggosok punggung, dan sentuhan non-seksual lainnya, yang dapat membantu Anda merasa terhubung secara fisik. Isyarat manis, seperti surat cinta atau berkirim pesan romantis. Anda juga bisa berbaring bersama di ranjang. (fmz/bb)

Comments
Loading...