5 Tips Berhubungan Intim Untuk Pria yang Berumur

Berikut ini 5 tips berhubungan intim untuk pria yang sudah berumur

FENOMAGZ – Seks dan keintiman menjadi bagian berharga dari hidup Anda. Salah satu cara mencapai keintiman ini ialah dengan berhubungan seks. Melakukan seks saat tua akan tetap menyenangkan asalkan Anda tahu cara menyiasatinya. Jangan takut akan perubahan pada diri Anda. Berikut ini 5 tips berhubungan intim untuk pria yang sudah berumur:

Baca juga: Seberapa Efektifkah Sterilisasi Permanen Mencegah Kehamilan Pada Pasangan Anda?

Berbicara dari hati ke hati pada pasangan

Seks yang baik bergantung pada komunikasi yang terbuka dari pasangan Anda. Seiring bertambahnya usia Anda dan pasangan, maka segalanya akan berubah, termasuk kehidupan seksual. Perubahan ini tentu membutuhkan pengertian serta kesabaran dari kedua belah pihak.

Dengan menjaga komunikasi dengan berbicara secara terbuka dan dari hati ke hati, maka keintiman pun agar tetap terjaga dengan baik. Dengan begitu Anda dan pasangan akan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi tanpa perdebatan yang dapat memicu konflik.

Jaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat

Kondisi kesehatan seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes, penyakit jantung, dan penyakit kronis tertentu dapat membuat Anda dan pasangan sulit mendapatkan kehidupan seks yang sehat. Dengan melakukan gaya hidup sehat, Anda secara otomatis mengurangi dampak negatif yang mungkin terjadi pada kehidupan seks Anda.

advertisement

Menghindari alkohol dan rokok bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh yang akan berdampak pada kehidupan seks Anda. Alkohol dan rokok dapat dapat menghalangi kemampuan seseorang untuk mencapai ereksi. Kedua zat ini mengubah aliran darah di tubuh Anda dan bisa membatasi jumlah darah yang masuk ke penis. Hal inilah yang menyebabkan ketidakmampuan pria untuk mengalami ereksi, sulit mempertahankan ereksi atau ereksi yang tidak sekuat biasanya.

Bereksperimen dengan waktu dan posisi seks

Terkadang, mengubah waktu dan posisi seks bisa meringankan masalah seksual. Anda bisa menyesuaikan hal ini dengan kondisi kesehatan Anda. Coba perhatikan, apakah masalah kesehatan Anda berkurang pada pagi atau malam hari? Maka Anda dan pasangan dapat berhubungan intim ketika rasa sakit di tubuh Anda tidak sedang kambuh.

Berganti posisi seksual juga bisa membantu mengurangi rasa sakit ketika berhubungan seksual, terutama yang berhubungan dengan radang sendi. Sehingga, melakukan seks saat tua tetap terasa menyenangkan.

Usahakan untuk tetap aktif secara seksual

Intensitas seks yang rutin bisa meningkatkan performa seksual Anda. Bahkan membantu Anda untuk hidup lebih lama. Mengurangi seks atau bahkan tidak melakukan seks sama sekali dalam jangka waktu yang lama akan membuat Anda lebih sulit secara seksual nantinya. Untuk itu, jangan biarkan perubahan fisik dan hormon menghalangi Anda dan pasangan untuk melakukan seks.

Kelola emosi Anda dalam menghadapi perubahan fungsi seksual

Seiring bertambahnya usia, Anda pasti mengalami perubahan tertentu dalam fungsi seksual. Bila terjadi perubahan ini, jangan panik. Sebaliknya, anggap mereka sebagai masalah yang harus dipecahkan. Jika Anda bereaksi secara emosional terhadap masalah ini, Anda bisa memperburuknya. (fmz/bb)

advertisement

Comments
Loading...