advertisement

6 Cara Mengatasi dan Penyebab Rasa Sakit Saat Ejakulasi

Berikut ini 6 penyebab dan cara mengatasi rasa sakit saat ejakulasi

judi

FENOMAGZ – Rasa Sakit saat sedang berejakulasi mungkin tidak hanya akan memengaruhi kinerja seksual Anda, tetapi kenikmatan seksual Anda juga. Masalah ini mungkin juga bahkan dapat membuat Anda merasa enggan untuk melakukan penetrasi, yang kemudian dapat mengarah ke impotensi. Tidak menutup kemungkinan juga rasa sakit saat ejakulasi yang Anda alami dapat meregangkan hubungan Anda dan pasangan Anda.

Baca juga: 5 Hal Yang Menyebabkan Anda Sakit Ketika Ejakulasi

Berikut ini 6 penyebab dan cara mengatasi rasa sakit saat ejakulasi:

Penyebab menular seksual

Cara mengatasinya: Anda biasanya dapat mengobati infeksi dengan antibiotik. Jika Anda memiliki penyakit kelamin, Anda perlu memastikan pasangan Anda juga mendapatkan pengobatan yang sama.

Orchitis

Cara mengatasinya: Pengobatan untuk orchitis terdiri dari kombinasi antibiotik, obat anti peradangan, obat pereda nyeri, dan istirahat. Jika infeksi disebabkan oleh virus atau bakteri yang berhubungan dengan penyakit menular seksual, pasangan seksual Anda juga harus ikut diobati.

Masalah pada fisik penis

Cara mengatasinya: Konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lengkap untuk menyingkirkan penyebab masalah Anda. Pengobatan untuk kelainan fisik penis biasanya melibatkan operasi.

Prostatitis kronis

Cara mengatasinya: Pengobatan prostatitis kronis biasanya terdiri dari kombinasi obat-obatan penghilang nyeri dan pijat prostat. Ada banyak juga alat, latihan, pengobatan alternatif, dan suplemen yang dapat membantu mengurangi rasa sakit saat ejakulasi. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk informasi lebih lanjut.

Kanker prostat

Cara mengatasinya: Ada banyak pilihan pengobatan yang tersedia untuk kanker prostat. Prostatektomi, bedah pengangkatan kelenjar prostat, merupakan pengobatan yang paling umum untuk kanker prostat. Perawatan lain yang juga tersedia termasuk terapi radiasi dan terapi hormon. Konsultasikan dengan dokter sebelum memutuskan pengobatan mana yang Anda ingin jalani.

Masalah psikologis

Cara mengatasinya: Penting untuk tidak memendam segala emosi dan rasa sakit Anda sendirian. Katakan sejujurnya kepada pasangan tentang rasa sakit yang selama ini Anda alami, dan temukan bantuan medis profesional yang bisa Anda ajak diskusi dengan nyaman soal masalah seksual Anda dan bagaimana cara mengatasinya. Psikoterapi dapat membantu Anda mengatasi rasa sakit saat ejakulasi yang disebabkan oleh masalah emosional atau kecemasan. (fmz/bb)

Comments
Loading...