advertisement

Bagaimana Cara Agar Aman Melakukan Seks Dengan Penderita Hepatitis?

Berikut ini ada beberapa penjelasan mengenai seks yang aman untuk dilakukan

judi

FENOMAGZ – Berikut ini terdapat  beberapa penjelasan mengenai hubungan seks yang aman untuk dilakukan dengan tipe hepatitis yang berbeda:

Baca juga: Ini Dia Cara Tepat Orgasme Dengan Teknik Pernapasan!

Seks aman untuk hepatitis A

Hindari seks anal-oral, sebab virus menyebar melalui feses orang yang terinfeksi dan virus tersebut masuk melalui oral. Bahkan ketika Anda menggunakan kondom pun belum tentu terjamin keamanannya. Sebab virus tetap dapat hinggap di tangan, yang akhirnya virus tersebut juga bisa terbawa ke mulut.

Seks aman untuk hepatitis B

Menurut Michael B. Fallon, MD, dosen kedokteran di University of Texas Medical School Houston, yang dikutip situs Everyday Health, dari ketiga tipe hepatitis, yang paling mudah menular melalui kontak seksual adalah hepatitis B. Ketika Anda memiliki hepatitis B, sebaiknya Anda jujur pada pasangan Anda. Jika pasangan Anda belum kebal terhadap hepatitis B, vaksin bisa diberikan. Vaksin dapat mencegah pasangan Anda terkena dari infeksi. Globulin dapat bekerja sebagai antibodi, selain itu juga dapat diberikan pada pasangan yang terkena cairan tubuh Anda dalam jangka waktu dua minggu setelah terekspos, infeksi masih bisa dicegah. Kondom tetap harus digunakan, meski pasangan telah divaksin.

Seks aman untuk hepatitis C

Tidak ada vaksin yang efektif, maka pencegahan pun sangat penting untuk tipe hepatitis ini. Menggunakan kondom dan setia pada satu pasangan dapat mengurangi risiko tertularnya hepatitis C. Masih menurut Fallon, pasien dengan hepatitis C yang stabil menjalin hubungan satu pasangan saja, tingkat penularannya hanya berkisar 2 hingga 4 persen per tahun. Sangat kecil risiko tertularnya, meskipun begitu, Anda tetap harus melakukan seks yang bertanggung jawab, hindari seks yang berisiko. (fmz/bb)

Comments
Loading...