Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bahayanya Mengucek Mata yang Harus Anda Ketahui

Mengucak mata terlalu keras membuat anda tidak dapat melihat apa yang terjadi di hadapan, dan keadaan menjadi lebih buruk.

 

FENOMAGZ – Ketika mata lelah karena lama menatap layar computer, gatal atau kemasukan debu, pasti satu hal yang anda lekukan adalah mengucek mata. Padahal, kebiasaan mengucek mata bisa sangat berbahaya.

Berikut bahayanya mengucek mata yang harus fenomen ketahui, yuk mari kita simak bersama :

Merusak penglihatan

Mengucek mata terlalu keras membuat anda tidak dapat melihat apa yang terjadi di hadapan, dan keadaan menjadi lebih buruk. Jika anda memiliki masalah mata, maka benar-benar menghindari mengucek mata. Penglihatan anda mungkin menjadi buruk dan saraf bisa rusak, bahkan sampai menyebabkan kebutaan.

Merobek kornea

Mengucek mata dengan keras bisa merusak korna dan menyebabkan masalah serius. Terkadang saat mata kita kemasukan debu atau benda kecil padahal, cara ini harus dihindari, karena mengucek mata bisa merobek atau menggores kornea.

Iritasi

Terkadang saat anda mengucek mata dengan tangan kotor, kuman bisa masuk ke mata dan masalah mulai muncul kuman kemudian menyebabkan infeksi, seperti konjungtivitis atau mata merah. Jadi, setiap kali anda melepaskan lensa kontak, hati-hati dengan tangan, jaga kebersihannya.

Lingkaran hitam di bawah mata

Apakah sering ada lingkaran hitam di bawah mata anda? Bagi wanita, lingkaran hitam di bawah mata bisa menjadi masalah bagi kecantikan mereka. Karena itu, perlu menghidari kebiasaan mengucek mata. Selain itu, kebiasaan mengucek mata juga dapat menghancurkan pembuluh darah. (fmz/pz)

Baca juga:   Makanan Sehat yang Akan Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Secara Berlebihan Bahkan Dapat Menyebabkan Kematian
Comments
Loading...