Fenomagz
Unleash the Wild Side

Bangkitkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda, Dengan cara ini

Faktor kehidupan seperti pola makan, olahraga, istirahat, stres hingga suplemen yang masuk ke tubuh sangat memengaruhi tingkat daya tahan tubuh

 

FENOMAGZ – Menurunnya sistem daya tahan tubuh seringkali membuat seseorang menjadi gampang terserang penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Untuk menghindari penyakit sebaiknya  kita melakukan cara agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Faktor kehidupan seperti pola makan, olahraga, istirahat, stres hingga suplemen yang masuk ke tubuh sangat memengaruhi tingkat daya tahan tubuh. Kunci utamanya adalah dengan mengadopsi gaya hidup yang sehat. Setiap bagian tubuh, termasuk sistem ilmuan akan bekerja dengan baik, jika terlindung dari pengaruh buruk lingkungan dan diperkuat dengan aturan  pola hidup sehat.

Berikut beberapa tips sederhana ini akan mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh secara alami :

Cukup tidur
Car ini benar-benar bekerja. Tubuh memberikan sinyal sistem kekebalan kimia yang disebut sitokin yang terlibat dalam tidu dan orang-orang yang tidak mendapatkan cukup tidur tidak hanya lebih rentan terhadap infeksi. Tetapi mereka tidak mendapatkan respon yang baik untuk vaksin. Orang dewasa membutuhkan setidaknya waktu tidur tujuh sampai 8 jam.

Makan cukup buah-buahan, sayuran dan biji-bijian
Buah-buahan dan sayuran memberikan anda vitamin termasukk A, C dan E serta antioksidan.

Minum air putih  yang cukup
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa peminum alkohol kronis melemahkan sisitem kekebalan tubuh dari waktu ke waktu. Orang yang menyalah gunakan alkohol lebih rentan terhadap peumonia, septicemia dan hepatitis C. Lebih baik anda mencoba minum air putih sesuai dengan cara dianjurkan para penelitian delapan gelas setiap hari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

Baca juga:   Tujuh Makanan Atasi Masalah Pria

Jangan merokok
Nikotin yang ditemukan dalam rokok tradisional dan e-cigarrettes merusak fungsi sel-sel iun yang disebut makrofag.

Bergerak
Banyak studi menemukan bahwa orang yang  secara teratur melakukan olahraga moderat cenderung jarang terkena berbagai infeksi, termasuk pilek dan flu. (fmz/pz)

Comments
Loading...