advertisement

Begini Cara Bangun Sebuah Kepercayaan Lewat Bahasa tubuh

Berikut 4 cara untuk membangun kepercayaan hanya dengan bahasa tubuh

Judi

judi

judi

FENOMAGZ –  Membangun kepercayaan dengan cepat merupakan sebuah keterampilan bisnis yang penting. Entah Anda sedang menawarkan produk atau Anda adalah CEO, kemungkinan Anda harus berhubungan dan berbicara dengan klien dan pelanggan agar bisa bisnis Anda tetap bergerak.

Namun membangun kepercayaan tak melulu harus menggunakan perkataan, Anda juga bisa melakukannya lewat bahasa tubuh.

Berikut 4 cara untuk membangun kepercayaan hanya dengan bahasa tubuh:

Kontak mata

Saat berbicara dengan seseorang, Anda harus menjaga kontak mata dengan menatap. Mengalihkan pandanganpandangan Anda saat sedang berbicara bisa menjadi bendera merah bagi pasangan Anda. Jagalah pandangan Anda untuk menunjukkan Anda fokus berbicara dengannya.

Baca juga: Berikut Penyebab Kenapa Ukuran Penis Dapat Menciut

Senyum

Tersenyum benar-benar tulus pada pasangan Anda membantu mereka rileks dan merasakan positif yang sama di sampaikan senyuman Anda.

Saat Anda tersenyum, tunjukkan beberapa gigi yang terlihat agar menimbulkan kesan lebih bisa di percaya daripada senyum tertutup. Biarkan senyummu memudar perlahan. Menjatuhkan senyum terlalu cepat bisa menimbulkan indikasi senyummu adalah senyum palsu.

Jaga gerakan tangan

Banyak orang tidak tahu apa yang harus di lakukan dengan tangan mereka saat berbicara dan itu sudah jalas. Memutar ibu jari, mengacak-acak rambut atau pakaian, dan gerakan tangan yang berlebihan juga menunjukkan kegugupan.

Hidari gesture memasukkan tangan ke saku. Orang aka merasa lebih rileks saat bisa melihat tangan Anda. Jangan meremehkan kekuatan jabat tangan. Jabat tangan pihak lain dengan penuh percaya diri dan lakukan kontak mata pada saat bersamaan.

Jadilah cermin

Menjadi cermin berarti menunjukkan empati, tidak meniru semua hal yang di lakukan orang lain. Renungkan emosi yang sama yang mereka ungkapkan untuk di tunjukan bahwa Anda sedang mendengarkan dan Anda peduli.

Anda juga bisa memberi isyarat nonverbal seperti mengangguk dan tersenyum saat Anda mendengarkan. Dan jika topik yang serius muncul, wajar jika mencerminkan kesedihan mereka dalam ekspresi Anda.

Sebagian besar dari kita melakukan bahasa tubuh ini secara alami. Tapi saat Anda lelah atau gugup, mengetahui rahasia bahasa tubuh ini bisa jadi hanya apa yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah kepercayaan. (fmz/bb)

Comments
Loading...