Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

Masalahnya pun tidak berhenti sampai di situ saja, ketika jerawat sudah sembuh, bekasnya biasanya akan tetap mengganggu

 

FENOMAGZ – Munculnya jerawat di wajah memang sangat jelas bikin anda semakin bete. Kulit terasa perih dan wajah sudah tidak terlihat tampan lagi. Masalahnya pun tidak berhenti sampai di situ saja. Ketika jerawat sudah sembuh, bekasnya biasanya akan tetap mengganggu.

Baking soda

Baking soda memiliki kandungan yang bisa mengatasi bekas luka. Baking soda mengandung Kristal sodium bicarbonate yang bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati saat digunakan untuk scrub wajah.

Cukup campurkan baking soda dengan air hangat secukupnya hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan ke area kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan 1 hingga 2 menit. Setelah itu bilas dengan suam-suam kuku hingga bersih. Baru kemudian oleskan pelembab pada wajah.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dipercaya sebagai salah satu bahan terbaik yang bisa melembabkan kulit. Dan bisa juga membantu proses melenyapkan bekas jerawat.

Caranya cukup oleskan minyak kelapa di area kulit yang memiliki bekas jerawat. Biarkan selama beberapa jam tanpa dibilas. Biarkan kandungan asam lemak esensialnya bekerja dan menjaga kesehatan kulitmu.

Madu

Gunakan madu murni berkualitas terbaik untuk melenyapkan bekas jerawat dan membuat kulitmu kembali mulus. Ambil madu secukupnya lalu oleskan ke bekas jerawat. Dan biarkan hingga meresap.

Lemon

Lemon merupakan asam hidroksi alfa yang alami. Sehingga memiliki fungsi untuk menyamarkan luka, mempercepat proses penyembuhan, dan meremajakan kulit. Cukup ambil air perasan jeruk lemon secukupnya. Celupkan kapas lalu oleskan ke bekas jerawat. Ulangi prosedur ini beberapa kali sampai bekas jerawat hilang.

Hanya saja perlu diingat kalau air perasan jeruk lemon bisa membuat kulit lebih sensitif dengan radiasi sinar UV. Jadi seusai anda mengoleskan air perasan jeruk lemon ke kulit, hindari paparan sinar matahari secara langsung.

Kentang Mentah

Ambil irisan kentang mentah. Lalu gosokkan ke kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan sekitar 15 menit baru bilas dengan air bersih. Lakukan sekali dalam sehari secara rutin hingga bekas jerawat pudar.

Tapi anda haru ingat satu hal bahwa jenis kulit tiap orang itu berbeda-beda. Sehingga hasil dari perawatan ini bisa berbeda satu sama lain. Dan karena perawatan ini menggunakan bahan alami, maka perlu proses atau waktu yang cukup lama hingga mendapat hasil yang diinginkan.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...