Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut

0

Kini Fenomen tidak perlu minder lagi karena bau mulut

 

FENOMAGZ – Fenomen memiliki masalah dengan bau mulut? Atau pernah merasa terganggu dengan bau mulut seseorang?

Mulut yang berbau tak sedap tentunya akan sangat mengganggu aktivitas anda. Hal ini bisa mengurangi rasa percaya diri anda ketika berbincang dengan relasi dan pasangan.

Banyak penyebab timbulnya bau mulut seperti kurangnya menjaga kebersihan mulut, adanya gangguan kesehatan pada gusi, sariawan, minum minuman beralkohol dan merokok, gigi berlubang, adanya penyakit yang berkaitan dengan usus dan perut, da lain sebagainya.

Lalu apa solusi untuk mengatasi bau pada mulut? Berikut adalah tips untuk mengatasi bau pada mulut.

  1. Menyikat gigi secara teratur

Seperti yang sudah disebutkan diatas, salah satu penyebab bau mulut adalah karena kebersihan mulut yang kurang terjaga. Salah satu cara untuk menjaga kebersihan mulut adalah dengan rutin menggosok gigi (pagi, siang, dan malam sebelum tidur). Rutin menyikat gigi dapat memuat Anda terhindar dari masalah bau mulut. Usahakan untuk mengganti sikat gigi anda setiap 3 bulan sekali.

  1. Memeriksa Kesehatan Gigi Secara Teratur

Selain rutin menyikat gigi, anda juga harus melakukan pemeriksaan kesehatan gigi secara teratur agar anda dapat melakukan pencegahan dini manakala gigi anda mengalami masalah kesehatan.

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

air putih sangatlah efektif untuk mencegah adanya dehidrasi dan panas dalam. Keadaan mulut yang kering (dehidrasi), dapat memicu munculnya bau mulut yang kurang sedap. Oleh sebab itu, ada baiknya anda memperbanyak konsumsi air putih.

Selain itu, air putih juga bermanfaat untuk membersihkan bakteri yang terdapat pada organ usus. Jika mulut dan usus anda terjaga kebersihannya, Anda akan terhindar dari masalah bau mulut..

Menurut para ahli, konsumsilah air putih sebanyak 8-10 gelas per hari, lebih banyak akan lebih baik. Namun apabila kamu sudah memperbanyak konsumsi air putih bau mulut masih ada, maka lebih baik konsultasikan kepada dokter atau ahlinya.

  1. Makan Beras

Untuk menghilangkan bau mulut yang sangat mengganggu Anda bisa mengunyah beras. Ketika mulut sudah terasa tidak nyaman karena bau mulut, ambil segenggam beras kemudian kunyah beras tersebut. Tidak perlu ditelan, jika sudah halus Anda bisa membuangnya.

  1. Makan Kopi Hitam

Kopi hitam juga merupakan salah satu cara yang ampuh dan praktis untuk menghilangkan bau mulut. Anda bisa langsung minum kopi yang sudah diseduh atau langsung ambil kopi hitam yang masih fresh kemudian dimakan langsung. Memang pahit tapi sangat ampuh.

  1. Minum Susu

Cara selanjutnya dalam menghilangkan bau mulut yaitu dengan minum susu. Susu yang bisa menghilangkan bau mulut yaitu susu kental manis. Kandungan susu akan membuat gigi sehat dan melindungi gigi dari kerusakan. Saat gigi sehat maka bau mulut pun tidak akan ada lagi. Caranya cukup mudah anda hanya perlu menyeduh susu kental manis kemudian minum secara rutin.

  1. Banyak Konsumsi Buah-Buahan

Buah yang mengandung Vitamin C seperti jeruk, apel, pisang dan lain-lain mampu memerangi bakteri di mulut. Selain buah-buahan, sayuran seperti wortel dan seledri juga bermanfaat menghilangkan bau mulut.

  1. Berhenti Merokok

Berhenti merokok adalah solusi yang paling jitu untuk Anda yang mengalami bau mulut karena kecanduan rokok. Rokok tidak hanya merusak kesehatan tapi juga dapat menyebabkan bau mulut. (fmz/pm)

Baca juga:   Anda Harus Mengetahui Bahaya Jika Memakai Jeans Terlalu Ketat
Comments
Loading...