Tips Cara Cepat Mengatasi Kecanduan Kopi

Judi

judi

Mengatur jumlah kafein dalam tubuh, Hitung berapa kali atau berapa banyak kandungan kafein dalam tubuh Anda tiap hari

 

FENOMAGZ – Terlalu sering mengkonsumsi kopi apalagi setiap hari mengkonsumsi kopi hal ini akan membuat kecanduan yang tidak bisa dihindarkan. Namun masalah ini bisa di atasi dengan baik jika Fenomen tahu bagaimana cara menanggulangi masalah ini. Berikut ini adalah beberapa cara agar bisa mengatasi masalah kecanduan terhadap kopi.

Mengkonsumsi teh hijau,  Jika Anda terhitung dalam sehari mengonsumsi empat cangkir kopi, maka setidaknya gantikan dengan satu cangkir greentea atau teh hijau. Pergantian dari kopi ini harus dilakukan secara bertahap.
Mengatur jumlah kafein dalam tubuh, Hitung berapa kali atau berapa banyak kandungan kafein dalam tubuh Anda tiap hari. Kafein yang sedikit akan memudahkan untuk melepas ketergantungan. Batasi juga dalam proses pengurangan kadar kafein dalam tubuh.

Memperbanyak minum air putih, Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kopi dapat mengurangi pasokan mineral dalam tubuh. Dalam kasus terparah kopi dapat mengeringkan tubuh. Sehingga air putih sangat dianjurkan. Di samping itu, jika perut terisi banyak air, maka hasrat ingin mnium kopi juga akan berkurang.

Melakukan olahraga secara teratur, Berolahraga memungkinkan untuk memperlancar endorfin yang membantu untuk meringankan sakit kepada akibat kafein. Jangan berharap untuk lari tiap hari saat sudah kecanduan kafein. Lakukan olahraga ringan namun dengan intensitas tinggi dan rutin. Ini akan membantu efek jangka panjang pada konsumsi kafein.

Menggantikan dengan hal lain yang kental, Pecandu kopi biasanya akan tiba pada fase yang mana baru terasa enak saat menikmati kopi kental. Ya, ini merupakan psikologi manusia yang selalu ingin mencecap minum kental dan panas di pagi hari. Nah, untuk mengatasi hal itu mungkin bisa diganti dengan cokelat panas, vanilla panas, susu, atau minuman kental lainnya.

Tidur siang yang cukup,  Sempatkan tidur siang setiap hari. Atau jika Anda berada di kantor lakukan kegiatan untuk merefresh otak dengan berbaring saja. Istilah lain adalah tidur-tiduran. Anda bisa melakukan ini di musholla atau setelah makan siang. Ini lebih bermanfaat ketimbang menghabiskan waktu dengan ngopi.(fmz/pz)

Comments
Loading...