Cara yang Paling Efektif Mengeluarkan Debu Dimata

Saat mata kemasukan debu, biasanya anda memiliki untuk mengucek mata dengan harapan debu akan hilang dengan sendirinya

 

FENOMAGZ – Saat mata kemasukan debu, tentu menjadi hal yang sangat mengganggu karena terasa tidak nyaman dan sulit untuk membuka mata. Saat mata kemasukan debu, biasanya anda memiliki untuk mengucek mata dengan harapan debu akan hilang dengan sendirinya. Padahal anda pun tahu bahwa tindakan ini tidak baik untuk kesehatan mata.

Berikut ini cara efektif tanpa harus mengucak mata demi mengeluarkan debu, yuk mari kita simak bersama cara yang aman untuk mengeluarkan debu dari mata :

Menyiram dengan air

Saat mata kemasukan debu, ambil segenggam air bersih dan percikan ke mata beberapa kali. Hal ini bermanfaat untuk mengeluarkan debu yang terjebak di dalam mata.

Berkedip

Berkediplah sebanyak mungkin hingga membuat air mata keluar. Air mata ini akan membawa debu keluar dari dalam bola mata.

Memutar bola mata

Selain berkedip, cobalah untuk memutar bola mata ke atas dan ke bawah atau ke kiri dan kanan. Cara ini terbilang efektif untuk mengeluarkan debu.

Menggunakan kapas

Ketika anda sudah mengetahui posisi dimana debu tersebut berada, ambil kapan dan angkat kelopak matamu. Lalu perlahan singkirkan dengan kapas.

Menggunakan kain bersih

Selain dengan kapas, anda bisa menggunakan kain bersih untuk menyingkirkan debu. Namun basahi kain terlebih dahuku dengan air bersih lalu hapus debu secara perlahan. Debu yang terjebak dalam mata memang mengganggu, namun anda bisa mencoba cara di tas tadi dengan cara efektif tadi untuk menyingkirkan debu dimata. (fmz/pz)

Comments
Loading...