advertisement

Cara Melindungi Vagina Dari Bakteri Penyebab Penyakit Kelamin

berikut ini cara melindungi vagina dari bakteri penyebab penyakit kelamin

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Pada umumnya bakteri merupakan penyebab utama yang menyerang kelamin seseorang sehingga dapat menyebabkan penyakit. Bakteri penyebab penyakit kelamin sendiri itu berbeda-beda, sehingga menyebabkan gejala yang berbeda pula.

Baca juga: Ini Dia 4 Cara Mengatasi Sperma Yang Encer

Seperti yang sudah Anda ketahui, bakteri merupakan organisme terkecil yang hanya bisa dilihat melalui mikroskop. Bakteri akan menyerang sel-sel tubuh sehingga dapat menggandakan jumlah mereka. Sel-sel yang diserang akan kehilangan fungsi dan dapat menyebabkan terjadi gejala dan tanda penyakit pada jaringan alat kelamin.

Bakteri dapat hidup dan berkembang di vagina. Vagina Anda merupakan tempat yang cocok bagi bakteri karena kelembapannya.

Salah satu cara untuk mencegah tertularnya bakteri penyebab penyakit kelamin adalah dengan selalu berhubungan seks saat pasangan Anda menggunakan kondom. Kondom adalah satu-satunya alat kontrasepsi yang dapat mencegah penularan penyakit menular seksual.

Selain itu penting juga untuk menjaga area kelamin Anda bersih setelah melakukan seks.

Vagina adalah tempat yang mendukung berkembangbiaknya bakteri, terutama saat menstruasi. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan pembersih wanita yang mengandung povidone iodine untuk membersihkan bagian luar vagina. Dengan kandungan Povidone-Iodine 10%, cairan ini efektif membunuh bakteri penyebab penyakit kelamin. (fmz/bb)

Comments
Loading...