advertisement

Cara Membedakan Sakit Kepala Biasa Dan Migrain

Berikut ini cara membedakan sakit kepala biasa dan migrain

judi

FENOMAGZ – Ketika rasa nyeri menghinggapi kepala, kamu pasti langsung mengira bahwa itu adalah serangan sakit kepala. Well, sakit kepala ada banyak jenisnya dan yang paling terkenal adalah migrain atau sakit kepala sebelah. Jika kamu tidak bisa mengidentifikasi serangan sakit kepala yang datang dan kamu salah dalam mengobatinya, maka hal ini bisa menimbulkan efek samping yang membahayakan.

Baca juga: 5 Bukti Bahwa Kolesterol Tidak Selamanya Jahat Untuk Tubuh

Lantas, bagaimana cara membedakan sakit kepala biasa dan migrain? Apakah cukup hanya dengan mengetahui letak dimana rasa nyeri itu datang?

Berikut ini cara membedakan sakit kepala biasa dan migrain:

  • Sakit kepala normal tidak memberikan rasa nyeri yang begitu menyakitkan. Sementara migrain disertai dengan rasa berdenyut-denyut parah hanya pada atu sisi kepala sehingga membuatmu sulit untuk berkonsentrasi pada apapun.
  • Dalam kasus sakit kepala migrain, nyeri akan diperparah dengan perasaan mual dan muntah.
  • Bila kamu mengalami sakit kepala biasa, maka kamu tidak akan terpengaruh oleh cahaya atau suara bising. Sedangkan migrain membuatmu lebih sensitif terhadap suara dan cahaya.
  • Sakit kepala migrain akan cenderung memburuk jika kamu gunakan untuk melakukan aktivitas lainnya.
  • Hidung tersumbat dan mata berair yang muncul saat sakit kepala adalah gejala utama bahwa serangan migrain datang.
  • Tahukah kamu bahwa mereka yang menderita sakit kepala karena migrain akan cenderung doyan ngemil makanan tertentu seperti cokelat sebelum serangan nyeri itu datang?
  • Terakhir, serangan sakit kepala migrain juga bisa membuat penglihatan menjadi kabur dan sulitnya untuk mengontrol keseimbangan diri. (fmz/bb)
Comments
Loading...