advertisement

Cara Menangani Masalah Tersiram Air Keras

Judi

judi

judi

Musibah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja baik disengaja maupun tidak, berikut ini adalah cara mengatasi terkena air keras

 

 

Fenomagz – Belum lama ini ada sebuah kasus yang menimpa salah seorang senior yang menjabat sebagai anggota KPK. Dimana beliau tersiram air keras usai melakukan sholat subuh di masjid. Akibat kejadian tersebut membuat anggota KPK ini harus dirawat dirumah sakit karena mengalami luka bakar karena air keras.

Buat Fenomen yang mungkin merasa pernah atau perlu melakukan perlindungan diri terhadap air keras berikut ini adalah beberapa cara tepat untuk bisa menghadapi tersiram air keras secara tiba – tiba.

Membersihkan luka dengan air yang mengalir, Karena sifatnya adalah kontak iritan oleh bahan tertentu, artinya ada bahan yang bersentuhan dengan kulit yang menyebabkan kerusakan, maka solusi pertama adalah menghilangkan kontak bahan itu, Karena sifatnya adalah kontak iritan oleh bahan tertentu, artinya ada bahan yang bersentuhan dengan kulit yang menyebabkan kerusakan, maka solusi pertama adalah menghilangkan kontak bahan itu,

Melepaskan semua perhiasan atau pakaian ketika kejadian, Sambil korban diberi air mengalir, apabila air keras kebetulan juga mengenai pakaian atau perhiasan yang sedang dipakai maka lepaskan objek tersebut dari tubuhnya. Bagi orang yang menolong disarankan menggunakan pelindung seperti sarung tangan.

Memberikan segera obat terhadap luka bakar, Setelah dibasuh dengan air mengalir maka korban bisa diberikan obat kulit khusus luka bakar. Obat tersebut biasanya mengandung komposisi pelembab dan antibiotik untuk mencegah terjadinya infeksi.

Jangan menggunakan es atau air es, Korban paparan air keras umumnya bisa merasakan kulit mereka panas seperti terbakar. Oleh karena itu beberapa orang mungkin memiliki ide meredakan gejala tersebut dengan menggunakan es yang ditempel.

Segera larikan korban ke rumah sakit, Tergantung dari jenisnya, air keras bisa sangat membuat kerusakan pada kulit yang terpapar dan menimbulkan bekas luka permanen. Oleh karena itu sangat penting agar korban segera di bawa untuk mendapatkan pertolongan medis.

Nah buat Fenomen yang mendapatkan orang orang yang sedang tertimp musibah seperti mengalami siraman air keras baik disengaja atau tidak sengaja lakukan pertolongan diatas.(FMZ/AS)

Comments
Loading...