Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Mencegah Ketombe di Kepala

0

Ada juga yang disebabkan oleh hormon yang menentukan kekuatan rambut Anda, salah shampoo, dan lain sebagainya

FENOMAGZ – Kebotakan sejatinya disebabkan oleh genetik yang buruk. Ada juga yang disebabkan oleh hormon yang menentukan kekuatan rambut Anda, salah shampoo, dan lain sebagainya. Kebanyakan adalah karena kekurangan gizi atau masalah tiroid. Beberapa orang mengonsumsi pil pertumbuhan rambut yang justru memiliki efek samping berupa penurunan libido, disfungsi ereksi, ejakulasi dini, dan lain sebagainya.

Daripada mengkonsumsi ini dan itu, sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dibuat sendiri. Berikut ini merdeka akan berbagi tips mengatasi kebotokan bagi pria.

1. Santan
Percaya atau tidak, santan memiliki khasiat dan gizi tinggi untuk memperkuat akar rambut. Selain itu santan juga mampu memelihara setiap helai rambut. Bahan ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita.

Caranya adalah sediakan 20ml santan, minyak amla 2 sendok teh, dan jus lemon 1 sendok teh. Campur semua bahan menjadi satu dalam mangkuk. Oleskan ke kulit kepala secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terkahir, bilas dengan air hangat.

2. Bawang
Bawang memiliki khasiat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan produksi kolagen yang sangat penting untuk pertumbuhan rambut.

Caranya adalah siapkan satu bawang merah dan satu sendok teh madu. Setelah semua siap, parut bawang merah dan ekstrak jus. Kemudian olehkan bahan parutan bawang ke daerah kepala yang botak sambil dipijat secara halus. Lakukan terus menerus sampai menjadi merah. Kemudian oleskan madu di atasnya. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih.

Baca juga:   Tips Cara Membuat Kamu Selalu Bahagia Saat di Kantor

Anda bisa mengulangi proses ini setidaknya tiga kali seminggu untuk hasil yang baik. Lihat perubahannya dalam seminggu.(fmz/pz)

Comments
Loading...