Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Mendapatkan Suasan Kerja yang Lebih Semangat

0

Terlebih dulu Anda harus mengingat apa tujuan Anda hidup dan apa tujuan Anda bekerja

 

FENOMAGZ – Bagi mereka yang sudah stuck dalam rutinitas kerja, bosan dan kurang semangat menjadi salah satu halangan yang menghadang. Produktivitas kerja pun semakin menurun. Untuk mengembalikan semangat Anda, terlebih dulu Anda harus mengingat apa tujuan Anda hidup dan apa tujuan Anda bekerja. Sebuah perenungan semacam ini akan membawa kita pada kesadaran sendiri bahwa kita perlu menjaga semangat yang kita miliki dan tidak membuang waktu dengan mengeluh, menyesali atau mati kutu karena bosan.

Anda bisa membangkitkan atmosfer kerja dengan membangun banyak hal. misalnya hubungan dengan teman di kantor, menjadi lebih berprestasi, melakukan pekerjaan di luar ruangan dan sebagainya. Nah, di antara semua itu, jangan lupa sarapan dan lakukan 4 cara berikut ini.

Salah satu cara paling mudah dan menyenangkan membangun atmosfer di kantor adalah dengan membina hubungan baik dengan teman. Tapi ingat bahwa setiap teman punya kebiasaan masing-masing.  Bangunlah mind set bahwa saat teman Anda down, maka Anda harus menjadi motivasinya dan begitu sebaliknya. Hal sesimple ini bisa menyamarkan banyak perbedaan yang menjadi pembatas Anda dan rekan kerja di kantor.

Jangan lupa lakukan aktivitas selingan, jokes yang baik dan kegiatan di luar kantor bisa membuat Anda dan teman makin kompak dalam bekerja. Misalnya yang sering dilakukan karyawan pria adalah futsal. Mungkin sebagai wanita, Anda bisa melakukan senam bersama di gym terdekat. .

Anda punya jam kerja dan punya jam istirahat. Pergunakan dengan seefisien mungkin. Meski kelihatan remeh, namun jam istirahat bisa membuat pikiran Anda lebih fresh dan memberi kesempatan pada Anda untuk berinteraksi dengan rekan lain. Misalnya membahas tentang pekerjaan dengan cara yang lebih nyaman dan tak terlalu serius.

Selain menjadi orang yang disiplin dalam jam kerja, disiplin dalam jam istirahat, free time dan sejenisnya akan mengurangi kebiasan buruk seperti mengeluh dan bad mood. Karena kondisi tubuh dan pikiran Anda dijaga dengan seseimbang mungkin.  Kalau Anda tidak ada kemajuan dalam 3 bulan bekerja, mungkin ada baiknya Anda mengevaluasi cara kerja atau potensi Anda berada dalam kantor tersebut. Kalau Anda bosan karena stuck dan tak ada yang bisa dilakukan di sana, maka Anda perlu menemukan kegiatan lain atau mencari pekerjaan lainnya.

Mencatat pencapaian meski itu hanya berupa peningkatan saldo tabungan pribadi, bisa membuat Anda lebih semangat. Untuk tahu apa kemajuan Anda, terlebih dulu ketahui visi misi Anda dalam hidup. Apa tujuan Anda dan kesuksesan seperti apa yang Anda inginkan. Sukses kerja terasa ketika Anda sedikit demi sedikit mulai settle dalam hidup. Misalnya mulai bisa merealisasikan list traveling, menikah, membeli kendaraan dan sebagainya.

Sadari bahwa tak ada lingkungan yang terdiri dari orang yang sempurna. Maka Anda harus bisa beradaptasi dengan hal itu dan tak melihat ganjalan kecil sebagai kesialan atau masalah. Hal seperti ini yang kerap membuat seseorang mudah mengeluh, menjadi kutu loncat dalam pekerjaan satu dengan lainnya atau merasa kurang bahagia dan semangat dengan pekerjaannya.

Bos, teman dan klien Anda mungkin bukan sosok yang selalu seru. Tapi dengan tak terlalu mengambil pusing akan hal itu, Anda akan merasa lebih santai dan tak terlalu tertekan dengan lingkungan kantor. Dalam lingkungan kantor, terdapat sistem profesional yang tak selalu bisa dikaitkan dengan emosi pribadi, jadi jangan terlalu diambil hati. Lakukan saja hal yang membuat Anda senang, misalnya menata meja kerja, mengambil cuti dan selalu luangkan me time untuk mereward kinerja Anda sendiri.(FMZ/PZ)

Baca juga:   Untuk Anda yang Pekerja Kantoran, ini Latihan Pengecil Perut
Comments
Loading...