Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Mengatasi Kebotakan Pria Berdasarkan Medis

Takut mengalami kebotakan? lakukan hal hal dibawah ini agar terhindar dari masalah kebotakan

 

Fenomagz – Pria adalah orang yang paling rentan dengan kebotakan dari pada wanita. Karena itu jika Fenomen memiliki tanda kebotakan pada kepala jangan anggap enteng segera konsultasi dengan dokter rambut. Selain itu juga Fenomen wajib untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan kesehatan rambut.

Untuk Fenomen yang belum mengalami kendala dengan kebotakan rambut sebaiknya dari sekarang mulailah menjaga kesehatan rambut untuk menghindari agar rambut botak dan folikel pada kulit kepala tertutup.

Untuk membantu Fenomen terhindar dari masalah kebotakan berikut ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan mencegah kebotakan.

Melakukan meditasi, salah satu faktor yang terbesar pria mengalami kebotakan adalah karena stress. Karena pada saat stress akan meningkatkan hormone kortisol dan pada saat itu akan membuat kadar hormone yang lainnya menurun. Selain itu juga akan berpengaruh kepada hormone yang bisa menumbuhkan rambut. Lakukan meditasi adalah salah satu cara yang paling pas untuk mengatasi masalah kebotakan pria waktu yang diperlukan untuk bermeditasi hanya 10 sampai dengan 15 menit saja satu hari.

Melakukan olahraga secara teratur, dengan melakukan olahraga secara teratur mampu menjaga agar tubuh tetap bugar dan fit serta meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan berolahraga secara teratur mampu menurunkan pria mengalami stress dan akan memperlambat pria mengalami kebotakan.

Terapi topical, Terapi topikal menggunakan minoxidil diketahui bisa memperlambat proses kebotakan. Hal ini karena minoxidil melancarkan peredaran darah di daerah kulit kepala, menjadikan oksigen dan nutrisi lebih mudah terseraap oleh rambut.

Baca juga:   Ingin berat badan ideal? Lakukan 5 cara berikut ini sebelum tidur

Gunakan sampo ketokonazol, dengan menggunakan sampo yang mengandung ketokonazol kebanyakan mampu membuat rambut terbebas dari masalah ketombe loh Fenomen. Tetapi selain menjaga agar rambut tidak memiliki masalah dengan ketombe ternyata kandungan sampo yang memiliki zat ketokonazol ini juga bermanfaat untuk mencegah agar Fenomen tidak mengalami kerontokan selain itu ketokonazol juga memiliki manfaat anti androgen yang dapat membuat perubahan testosterone.

Nah cukup mudah bukan mengatasi masalah kebotakan? Yuk lakukan hal hal diatas.(FMZ/AS)

Comments
Loading...