Fenomagz
Unleash the Wild Side

Jika Anda Mengalami Stres Berat Kini ada Cara Mengatasinya

berpikir positif karena dihantui rasa takut akan hal terburuk yang belum tentu terjadi hal inilah yang membuatmu sulit merasa lebih baik

 

FENOMAGZ – Gara-gara stress, sulit rasanya untuk berpikir positif karena dihantui rasa takut akan hal terburuk yang belum tentu terjadi hal inilah yang membuatmu sulit merasa lebih baik. Jika kamu sedang mengalami stress, sebaiknya lakukan langkah ini untuk mengatasinya :

Kumpul dengan orang terdekat
Saat stres, kecenderungan untuk menghindari situasi social meningkat. Selalu membuat alasan untuk tidak menghadiri acara kumpul keluarga atau bersenang-senang dengan teman, bahkan sampai tidak mau bertemu dengan orang lain sama sekali. Akan tetapi, berhubungan dengan orang lain adalah salah satu cara terburuk.

Akan tetapi, berhubungan dengan orang lain adalah salah satu cara termudah untuk menghilangkan stress. Tidak perlu menghadiri ke acara-acara besar, cukup dengan nongkrong di kafe dengan teman disore hari atau makan malam bersama pasangan sambil membicarakan tentang stress kamu bisa sangat membantu mengangkat beban pikiran dan memulai awal yang lebih baik

Mulai berolahraga
Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa berolahraga dapat menghasilakan endorphin yang mampu melawan stress. Olahraga yang bisa meningkatkan ketajaman pikiran dan kesadaran diri seperti yoga atau tai chi bisa sangat membantu mengurangi stress. Jadi coba luangkan waktu untuk jogging berjalan-jalan sejenak, atau jika terlalu sibuk, senam di rumah.

Ubah pikiran negative menjadi positif
Stress yang berkepanjangan mengakibatkan sulitnya berpikir positif. Dengan itu, harapan untuk membaik seolah menipis. Akan tetapi, berpikir positif juga tidak semudah kelihatannya, caranya adalah mengganti pikiran buruk menjadi pikiran yang lebih seimbang.

Baca juga:   10 Negara Pencetak Wanita Seksi

Lakukan hal yang membuatmu merasa lebih baik
Dalam mengatasi stress, melakukan sesuatu yang membuat rileks dan bersemangat sangatlah wajib. Meski tidak bisa memaksaakan diri untuk bersenang-senang, memilih untuk melakukan hal yang biasa dinikmati seperti hobi atau olahraga kesukaan. (fmz/pz)

Comments
Loading...