Fenomagz
Unleash the Wild Side

Cara Menghadapi Wanita Ketika PMS

0

Ini yang sebaiknya Fenomen lakukan ketika pasangan sedang PMS

 

FENOMAGZ – Suasana hati wanita akan berubah menjelang menstruasi atau premenstrual syndrome (PMS) dan saat haid. Dalam masa tersebut, wanita menjadi mudah marah, sensitif dan frustasi. Kalau sudah begitu, pria sering dipusingkan karena apapun yang dilakukan mereka terkadang salah di mata wanita. Untuk pria, berikut ini cara menghadapi wanita yang sedang dalam masa PMS, seperti dikutip Wiki How.

  1. Mengetahui Waktu Haid Kekasih

Ketahui waktu-waktu kekasih menjelang haid. Sebaiknya Anda para pria mencatatnya di kalender ponsel. Untuk mempermudah, coba download beberapa aplikasi ponsel untuk mengetahui hari-hari wanita menjelang menstruasi. Dengan begini, Anda bisa mempersiapkan diri ketika si wanita mulai moody.

  1. Jangan Membahas Topik Sensitif

Jangan memancing emosinya dengan membahas topik sensitif, misalnya tentang mantan kekasih atau hal-hal lain. Wanita akan mudah marah dan menangis. Selain itu, sebaiknya jaga perkataan Anda dengan tidak membentak atau menyinggungnya.

  1. Sabar dan Jangan Dianggap Serius

Dalam masa PMS, wanita lebih mudah marah. Yang perlu Anda lakukan adalah menjadi orang yang lebih sabar. Jangan ikut terpancing emosi. Mungkin kata-katanya sedikit kasar dan menyakiti hati Anda, namun Anda tidak perlu menanggapinya dengan serius.

  1. Lebih Perhatian

Jadilah pria yang lebih perhatian ketika kekasih Anda dalam masa PMS. Menjakan dia dan limpahi dia dengan kasih sayang, cara tersebut akan menenangkannya.

  1. Berikan Camilan yang Berlimpah

Menjelang PMS berikan kekasih berbagai makanan kecil. Coklat, yoghurt, kacang-kacangan dan buah-buahan dapat mengurangi sakit di bagian perutnya. Suasana hati kekasih pun bisa kembali normal.

Baca juga:   Membangkit Semangat di Pagi Hari
  1. Kurangi Intensitas Bertemu Untuk Sementara

Sebagian besar pria akan berusaha membangun mood pasangannya dengan bepergian bersama dengan jalan ke mall yang tentu akan menunjukkan suatu kondisi yang ramai dengan kerumunan orang di tempat tersebut.

Mengajak sang kekasih jalan ke mall ataupu tempat ramai lainnya, justru dapat membuatnya berkomentar terhadap hal-hal yang tidak enak dipandang olehnya.

Tentu hal demikian selain akan membuat mood nya semakin kacau, tentu mereka pun akan semakin mudah marah pada Anda.

Oleh karena itu, ketika kekasih Anda berada pada kondisi ini sebaiknya Anda cukup mengajaknya untuk bersantai dirumah sambil menonton DVD ataupun masak bersama. Aktifitas demikian dapat menjadi suatu aktifitas yang dapat mengalihkan bad mood yang mereka rasakan.

  1. Membantu Menyelesaikan Pekerjaannya

Beban kerja yang berat tentu akan membuat pasangan Anda menjadi lebih senstif ketika mereka berada pada kondisi PMS ini. Membantu meringankan segala tugas ataupun pekerjaannya tentu dapat membuat mood postif pasangan Anda akan semakin meningkat.

Anda tidak perlu memforsir diri Anda untuk menyelesaikan seluruhnya. Anda cukup saling bekerja sama terhadap apa yang menjadi pekerjaan pasangan seperti membereskan rumah, pekerjaan kantor, ataupun tugas kuliahnya. Bahkan hanya dengan mendampingi mereka saat mengerjakan pekerjaan, hal demikain sudah dapat membuatnya sedikit lebih senang dan membuat beban kerja yang berat yang sebelumnya ia rasakan menjadi lebih ringan. (fmz/pm)

Comments
Loading...