Tips Cara Merawat Rambut Panjang Pria

Tapi lebih kepada tren yang katanya kalau pria berambut panjang alias gondrong itu lebih macho dan garang

 

FENOMAGZ – Bukan dikarenakan zaman emansipasi wanita, pria pun ingin merasakan seperti apa rasanya memiliki rambut panjang. Tapi lebih kepada tren yang katanya kalau pria berambut panjang alias gondrong itu lebih macho dan garang. Atau justru terkesan feminine karena rambut menutupi bagian rahang dan menjadikan seseorang terlihat lebih halus.

Berikut ini bisa menjadi panduan buat kalian cara merawat dan mencuci rambut panjang untuk pria :

Rutin cuci rambut

Sadarilah bahwa seorang pria itu cenderung berkeringat lebih serta rambut mudah berminyak dan bau setelah seharian beraktivitas. Karena itu sangatlah penting memiliki jadwal rutin untuk mencuci rambut, dan jangan lupa untuk memilih produk yang tepat. Yang akan membuatmu mendapatkan kulit kepala yang sehat, bersih dan wangi sepanjang hari dalam sensai dingin yang menyegarkan serta menjauhkanmu dari ketombe.

Ikat rambutmu biar lebih rapi

Khususnya buat para pekerja, selain mungkin akan kurang nyaman dipandang mata oleh rekan lainnya, ada baiknya kamu selalu mengikat rambutmu supaya tidak mengganggu aktivitasmu dengan sedikit-sedikit menata rambut yang jatuh di wajah. Gunakan alat pengikat yang bebas elastis dan jangan terlalu kencang mengikatnya.

Jangan menggosok rambut saat basah

Karena ingin cepat dan praktis, kebanyakan pria memilih menggosok kencang rambut setelah berkeramas. Padahal hal ini tidak cukup membantu rambut menjadi kering dengan cepat, malahan rambut yang terlalu banyak menerima gesekan dan tekanan ini akan mudah kering dan kusut. Jadi, lakukan pengeringan menggunakan handuk sewajarnya, setelah dirasa rambut tak lagi meneteskan air biarkan ia kering dengan cara diangin-anginkan.

Jangan terlalu sering menggunaka perawatan kimia

Pada dasarnya rambut yang panjang itu bersifat rapuh dan mudah patah. Sementara saat ia terkena bahan-bahan kimia terlalu keras maka rambut akan jadi kering dan rusak. Untuk itu kamu boleh melakukan perawatan kimia hanya saja jangan terlalu sering, beri rambut waktu untuk istirahat.(fmz/pz)

Comments
Loading...