Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Cara Mudah Berhenti Minum Alkohol

Efek samping konsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan gejala penarikan, seperti sakit kepala, depresi, dan kecemasan

0

 

FENOMAGZ – Berusaha berhenti minum minuman beralkohol mungkin sulit. Sama halnya berhenti merokok, anda membutuhkan niat dan usaha untuk mencapai tujuan itu. Efek samping konsumsi minuman beralkohol dapat menyebabkan gejala penarikan, seperti sakit kepala, depresi, dan kecemasan.

Berikut beberapa makanan yang sekirannya dapat membantu anda minum minuman beralkohol, yuk mari kita simak bersama:

Biji labu dan biji rami

Biji-bijian ini mengandung asam amino yang tinggi. Kandungannya bermanfaat dalam mestabilkan mood anda pada gilirannya akan membantu memutus siklus kanduan alcohol.

Dandelion

Fungsi jaringan hati akan terganggu setelah mendapatkan paparan alcohol secara intens. Bila anda ingin berhenti minum minuman beralkohol. Dandelion dapat berkontribusi untuk meremajakan jaringan hati dan meningkatkan kerja empedu.

Kurma

Kurma dapat meredam nafsu makan, menggantikan nutrisi yang hilang, dan memabantu membersihkan racun dari hati. Rendamlah 4-5 buah kurma ke dalam secangkir air, buang bijinya dan aduk. Minumlah satu sampai dua bulan untuk mengembalikan fungsi hati.

Minyak kelapa

Minum alcohol menyebabkan stress oksidatif yang pada gilirannya dapat mengganggu metabolisme. Minyak kelapa kaya akan antioksidan yang memabntu menyehatkan dan mengembalikan metabolisme. Cukup tambahkan satu sampai dua sendok minyak kelapa murni ke dalam makanan setiap hari. (fmz/pz)

 

Baca juga:   Ini Sebabnya Kamu Masuk Kedaftar Friendzone
Comments
Loading...