Cara Mudah untuk Mengatasi Rasa Ngantuk Dikantor

Kalau sudah mengantuk, biasanya menjadi kurang focus dan butuh tindakan cepat untuk mengatasinya

Judi

judi

 

FENOMAGZ – Setelah makan siang, masalah tersebesar orang kantor biasanya adalah mengantuk. Kalau sudah mengantuk, biasanya menjadi kurang focus dan butuh tindakan cepat untuk mengatasinya. Salah satunya dengan melakukan senam mata.

Berikut ini ada beberapa teknik senam mata sederhana yang dapat membantu meremajakan dan mengurangi ketegangan mata, yuk mari kita simak bersama :

Berkedip

Berkedip setiap tiga atau emapt detik, apabila mata anda terlalu aktif di depan computer, televise atau gadget. Hal ini dapat dilakukan untuk membantu mengurangi ketegangan mata anda.

Focus pada objek yang jauh

Pilih salah satu objek benda yang letaknya sekira enam hingga 10 meter dari tempat anda berada. Lalu berusahalah untuk focus melihat dalam sekali waktu. Langkah ini mengurangi risiko otot mata yang cenderung tegang dan stress.

Penjamkan mata

Agar mata anda tidak tegang, penjamkan mata anda dan tutup dengan tangan satu per satu secara bergantian. Ulangi sekitar empat kali, diiringi dengan menarik napas panjang agar suasana anda menjjadi lebih santai.

Pinjat kedua mata

Pijat kedua mata anda sekitar 10 sampai 15  menit sampai terasa sedikit hangat dan berair. Tapi, jangan menyentuh bola mata secara langsung, karena untuk menghindari iritasi. (fmz/pz)

Comments
Loading...