Fenomagz
Unleash the Wild Side

Khusus Ayah Baru, Inilah Cara Tenangkan Bayi yang Sedang Menangis

Tips khusus kamu penyandang status "Ayah Baru"

0

Fenomagz – Bagi seorang ibu, menenangkan bayi yang sedang menangis mungkin sudah ahlinya. Meskipun seorang ibu muda dan baru memiliki seorang anak, hal tersebut mungkin saja sudah dipelajari dari “senior-seniornya”.

Beda halnya dengan seorang lelaki yang baru saja dikaruniai seorang anak, mungkin akan mengalami sedikit masalah apabila si anak rewel dan menangis saat ibunya tidak ada.

Meskipun tangisan bayi adalah hal yang biasa, namun mungkin saja akan menimbulkan kepanikan tersendiri bagi seorang lelaki yang mempunyai status sebagai ayah baru.

Nah fenomen, kali ini fenomagz akan membahas mengenai tips untuk menenangkan bayi yang sedang menangis, khusus buat kamu seorang ayah baru.

  1. Ketahui Penyebabnya Terlebih Dahulu

Seorang bayi menangis tentu saja karena ada penyebabnya. Hal yang harus diperhatikan oleh seorang ayah adalah penyebabnya. Bisa saja bayi menangis karena beberapa hal seperti lapar atau mengompol. Apabila lapar, segera “kembalikan” pada ibunya untuk diberikan ASI.

Baca juga:   Inilah Resiko Ketika Jarang Melakukan Hubungan Seks
  1. Mengayun-Ayunkan Bayi

Cara tenangkan bayi

Cara paling sederhana adalah menggendong bayi anda dan coba mengayun-ayunkan bayi anda secara perlahan. Hal ini bisa memberikan efek tenang bagi si Bayi.

  1. Memberikan Dot Bayi

Jika cara diatas tidak berhasil, coba berikan dot bayi pada mulutnya. Jika cara ini berhasil, biasanya bayi berada pada masa akan tumbuh gigi.

  1. Buat Suara Yang Membuat Bayi Tenang

Bayi tidak terlalu suka dengan suasana yang benar-benar tenang atau hening. Hal ini dikarenakan, saat bayi berada di dalam rahimpun, bayi sudah bisa mendengar suara di perut ibu seperti detak jantung, aliran darah dan jalannya makanan. Coba nyalakan musik yang tidak terlalu bising.

Nah, itu dia beberapa cara sederhana yang fenomagz khususkan untuk kamu yang menyandang status Ayah Baru. Semoga membantu! (fmz/HM)

Baca juga: Ini Dia Kesalahan Yang Dapat Merusak Penampilan Fenomen

Comments
Loading...