advertisement

Cara Tepat Memperbaiki Ketidaksuburan Dari Berendam Air Panas

berikut ini cara tepat memperbaiki kesuburan akibat berendam air panas

judi

FENOMAGZ – Walaupun begitu, kerusakan akibat dari berendam air panas tidaklah permanen. Dibutuhkan waktu sekitar empat bulan sampai enam bulan setelah berendam air panas agar jumlah sperma pria dapat kembali normal. Tim peneliti dari University of Carolina lebih lanjut menemukan, setelah tiga sampai enam bulan menghindari berendam air panas, kurang dari setengah jumlah pria menunjukkan hasil peningkatan lima kali lipat dari jumlah sperma secara dramatis.

Baca juga: Benarkah Kedelai Dapat Menurunkan Kesuburan Pria? Ini Penjelasannya!

Jumlah sperma dalam lima dari 11 pria dengan masalah kesuburan melonjak 491% setelah mereka berhenti berendam air panas selama beberapa bulan. Pergerakan laju sperma juga dilaporkan mengalami peningkatan dari 12% menjadi 34% pada kelompok pria yang “puasa” berendam air panas.

Di antara kelompok pria tak subur yang tidak mengalami peningkatan jumlah sperma, para peneliti berspekulasi bahwa kebiasaan merokok mungkin jadi penyebabnya, karena sebagian besar laki-laki yang spermanya jumlah tidak meningkat termasuk perokok kronis.

Lebih lanjut, peneliti menemukan bahwa dampak ketidaksuburan ini hanya mempengaruhi pria yang sering berendam di air panas, namun tidak akan membahayakan pria yang memilih untuk mandi air panas dengan shower. (fmz/bb)

Comments
Loading...