advertisement

Cara Tepat Menangani Inverted Nipple (Puting Payudara Masuk Kedalam)?

berikut ini cara tepat menangani inverted nipple

judi

FENOMAGZ – Operasi perlu dilakukan untuk mengembalikan puting ke bentuk semula. Terdapat dua pilihan ketika melakukan penanganan dengan metode operasi:

  • Membiarkan saluran susu utuh.
  • Tak menyisakan saluran susu secara utuh.

Operasi ini dilakukan dengan melakukan pembentukan ulang puting dan daerah areola agar dapat keluar dari lipatan kulit atau payudara. Memperbaiki sensitivitas puting juga diperlukan dalam operasi ini. Jika Anda ingin tetap memberikan ASI, sebaiknya Anda memilih teknik yang pertama, karena teknik yang kedua akan mempengaruhi kemampuan memberikan air susu. Selain itu Anda juga bisa mencoba beberapa cara berikut:

Baca juga: Apa Penyebab Wanita Kentut Ketika Berhubungan Seks Bisa Berbeda
  • Menindik puting dan memasang perhiasan seperti niplette, nipple rings, nipple protractor; beberapa perempuan menemukan bahwa cara ini dapat membantu mereka, namun belum bisa dipercaya seberapa efektifnya cara ini.
  • Teknik Hoffman. Letakkan ibu jari Anda di setiap sisi ujung puting – bukan di tepi areola. Tekan kedua ibu jari Anda ke dalam, berlawanan dengan jaringan payudara, dan gerakkan kedua ibu jari Anda berlawanan satu sama lain. Hal ini akan melenturkan puting Anda. Lakukan latihan ini dua kali sehari.
  • Anda juga bisa menggunakan breast shells. Kenakan di dalam bra yang Anda pakai. Biasanya benda ini dipakai oleh ibu hamil, untuk Anda yang tidak sedang dalam masa kehamilan sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda. Alasan benda ini mampu membantu adalah karena lapisan dalamnya memiliki lubang yang pas untuk puting, sehingga dapat memberikan tekanan pada sekitar jaringan puting, membuat puting dapat menonjol keluar dengan sendirinya. (fmz/bb)
Comments
Loading...