advertisement

Cara Tepat Mengatasi Kehamilan dan Perubahan Hormon

berikut ini cara untuk mengatasi kehamilan dan perubahan hormon

judi

FENOMAGZ – Perubahan Susu yang mengalami beberapa perubahan selama masa kehamilan, seperti munculnya benjolan kecil di sekitar areola Anda atau pasangan Anda. Benjolan ini disebut dengan turbekel montgomery, yaitu kelenjar yang akan melepaskan zat berminyak untuk menjaga puting tetap lembut dan juga lentur.

Baca juga: Benarkah Selaput Dara Pada Wanita Hanya Ada Satu Kali Seumur Hidup?

Kelenjar ini juga berfungsi melumasi puting Anda dan memberitahu bayi Anda untuk menyusui dengan aroma khusus yang dikeluarkan. Aroma zat berminyak ini mendorong dan membantu bayi dalam menemukan puting susu ketika pertama kali menyusui.

Perubahan hormon selama kehamilan dapat menyebabkan kelenjar ini membesar. Namun, kondisi ini bisa juga terjadi saat seorang wanita tidak hamil atau menyusui. Perubahan hormon lainnya dapat menimbulkan hal yang sama pada puting susu Anda.

Penyebab perubahan hormon wanita yang paling umum antara lain siklus menstruasi, minum pil KB, atau memasuki masa menopause.

Tuberkel Montgomery tidak berbahaya dan tidak perlu perawatan khusus. Kondisi ini umumnya akan kembali normal begitu kadar hormon Anda juga sudah stabil. Akan tetapi, bintik-bintik ini tidak boleh dipencet karena ini dapat menyebabkan infeksi. (fmz/bb)

Comments
Loading...