advertisement

Cara Tepat Mengatasi Kram Perut Saat Berhubungan Seks

berikut ini cara mengatasi kram perut saat berhubungan seks

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Hal ini tergantung pada penyebab kram saat Anda berhubungan seks. Ada kram yang tidak memerlukan perawatan medis. Misalnya, seks yang menyakitkan setelah kehamilan dapat diatasi dengan menunggu setidaknya enam minggu setelah melahirkan sebelum melakukan hubungan intim.

Baca juga: Sering Merasa Cemas Sebelum Berhubungan Seks? Ini Cara Mengatasinya!

Pastikan untuk melakukannya dengan lembut dan penuh kesabaran. Jika vagina kering atau kurangnya pelumasan, Anda bisa mencoba produk pelumas yang berbasis air, pastikan Anda memilih yang aman untuk digunakan.

Jika kram yang Anda rasakan disebabkan oleh hal-hal yang berhubungan dengan kondisi medis tertentu. Ada baiknya Anda segera berkonsultasi ke dokter. Anda bisa tahu dengan pasti apa penyebab Anda kram saat seks. Jika vagina kering karena menopause, biasanya dokter akan meresepkan krim atau suntik estrogen atau obat resep lainnya.

Jika Anda kram saat seks dan tidak ada penyebab medis yang mendasari, terapi seksual mungkin bisa membantu. Anda bisa menyelesaikan masalah ketidakharmonisan, atau beban masa lalu yang masih mengganggu.

Segera hubungi dokter jika kram saat seks Anda ada gejala seperti pendarahan, lesi genital, menstruasi yang tidak teratur, keputihan, atau kontraksi otot vagina yang berlebihan. (fmz/bb)

Comments
Loading...