advertisement

Cara Tepat Mengatasi Masalah Bau Vagina Tanpa Pembersih Vagina

berikut ini cara tepat mengatasi masalah bau vagina tanpa pembersih vagina

judi

FENOMAGZ – Wanita sering kali membersihkan vagina karena khawatir tentang bau. Sebenarnya vagina akan memiliki perubahan bau secara alami sepanjang siklus menstruasi. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka merasa lebih bau setelah mengalami perubahan dalam konsumsi makanan, seperti makan bawang putih, tuna, atau suplemen makanan. Namun, jangan khawatir, jika Anda mengalami bau pada vagina akibat makanan, cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan berhenti memakan makanan tersebut, bau biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Baca juga: Benarkah Gondongan Di Testis Bisa Membuat Pria Tidak Subur?

Untuk penyebab lainnya, hal terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan membiarkan vagina membersihkan dirinya sendiri. Vagina dapat membersihkan dirinya sendiri secara alami dengan membuat lendir. Lendir tersebut dapat membersihkan darah, air mani, dan keputihan. Jika Anda khawatir dengan bau vagina, berbicaralah dengan dokter atau perawat. Tapi, Anda harus tahu bahwa vagina yang sehat bahkan memiliki bau yang terus berubah sepanjang hari. Aktivitas fisik juga dapat menyebabkan bau yang kuat, namun ini adalah normal.

Anda dapat menjaga kebersihan vagina dengan:

  • Mencuci bagian luar vagina dengan air hangat ketika mandi. (Beberapa wanita juga menggunakan sabun yang ringan. Tapi, jika Anda memiliki kulit sensitif atau infeksi, bahkan sabun ringan dapat menyebabkan kekeringan dan iritasi).
  • Menghindari tampon, pembalut, bedak, dan semprotan yang memiliki wewangian. Produk ini dapat meningkatkan risiko infeksi vagina. (fmz/bb)
Comments
Loading...