Cara Tepat Mengubah dan Menghentikan Keinginan Pasangan Untuk Selingkuh

berikut ini cara mengubah dan menghentikan keinginan pasangan untuk selingkuh

Judi

judi

FENOMAGZ – Selingkuh bila dilihat dari sudut pandang psikologis merupakan suatu perilaku rumit yang didasari oleh alasan yang berlapis-lapis. Ketahuan oleh pasangan saja tak akan membuatnya kapok. Yang ada ia justru semakin mahir menutupi tindak-tanduknya. Untuk itu, Anda perlu memahami lebih jauh apa yang ada dalam pikiran si tukang selingkuh.

Baca juga: 7 Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Menghentikan Kebiasaan Masturbasi

Dirangkum dari penjelasan seorang pakar psikologi klinis dan konseling Jay Kent-Ferraro, Ph.D., yang seharusnya menjadi fokus bukanlah apakah tukang selingkuh bisa berubah. Melainkan apa saja faktor yang membuat Anda mengkhianati pasangan dan mengapa caranya adalah dengan selingkuh? Dengan menjawab pertanyaan ini, Anda baru saja menapakkan langkah pertama menuju perubahan.

Sebagai gambarannya, Anda tahu bahwa Anda merasa minder terhadap pasangan. Dengan mengetahui alasan tersebut, Anda pun bisa mengatasi rasa minder. Misalnya lewat komunikasi yang lebih jujur dengan pasangan atau mengembangkan diri agar Anda jadi lebih percaya diri. Dengan begitu, hasrat selingkuh pun redam.

Memang tak mudah untuk memahami alasan Anda atau pasangan selingkuh. Anda butuh kepekaan dan pemahaman diri yang cukup dalam. Untuk itu, Anda bisa melakukan konseling psikologis dengan seorang terapis. Terapis akan membantu menganalisis pola pikir Anda serta cara menghindari agar tidak terjebak lagi dalam perselingkuhan. Tanpa bantuan psikolog profesional, memang sulit sekali bagi seorang tukang selingkuh untuk berubah dan mengakhiri kebiasaan buruknya. (fmz/bb)

Comments
Loading...