Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ciri-Ciri Daging yang Sehat Untuk Dikonsumsi

Berikut ini tips membedakan ciri daging yang sehat untuk dikonsumsi

0

FENOMAGZ – Daging kerap mendapat reputasi buruk bagi kesehatan, meski mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk pola makan yang seimbang dan sehat. Tapi itu bukan berarti Anda harus serta merta stop makan daging dan banting setir menjadi vegetarian dalam waktu singkat. Agar tetap bisa menikmati steak daging favorit tanpa perlu khawatir akan risiko penyakit, Anda hanya harus lebih cermat dan teliti sebelum membeli daging yang baik untuk kesehatan.

Berikut ini tips membedakan ciri daging yang sehat untuk dikonsumsi:

Pilih potongan daging yang paling sedikit lemaknya

Potongan daging yang lebih gurih dan lezat seringkali yang mengandung banyak lemak. Tetapi, apabila Anda mengkhawatirkan kesehatan atau berat badan Anda, maka lebih baik untuk memilih potongan daging yang tidak berlemak dengan petunjuk akhiran loin. Misalnya saja, potongan tenderloin, sirloin, tenderloin, top sirloin, lam loin, dan loin roasts.

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Cek jumlah kandungan lemak pada daging

Cara lain untuk mengetahui jumlah kandungan lemak pada daging yaitu dengan melihat banyaknya garis-garis lemak yang terdapat pada daging yang biasa disebut marbling. Semakin banyak garis-garis lemak yang terlihat, maka kandungan lemak pada daging tersebut semakin banyak.

Pilih jenis daging yang diberi makan rumput (label “grass fed”)

Potongan daging yang berasal dari sapi yang diberi makan rumput biasanya mengandung banyak lemak total, lemak jenuh, dan jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan daging yang berasal dari sapi yang makan dedak gandum.

Baca juga:   Tips Manfaatnya Air Cucian Beras untuk Kesehatan Kulit

Daging sapi yang diberi makan rumput juga mengandung nutrisi yang lebih tinggi, termasuk antioksidan, vitamin A dan E, dan lemak baik yang disebut asam linoleat terkonjungsi (CLA) yang memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem imun dan anti peradangan. Daging sapi yang diberi makan rumput mengandung omega-3 sekitar 50 persen lebih banyak dan lebih kecil kemungkinannya mengandung bakteri. (fmz/bb)

Comments
Loading...