Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fakta Menakjubkan Tentang Kesuburan Sperma Pria

0

Sperma mempunyai peran yang sangat penting untuk terjadinya kehamilan dan dalam pembuahannya ternyata sangat mengejutkan

 

FENOMAGZ – Sperma sangat tidak asing lagi bagi Anda apa seh sperma ? Sperma adalah suatu benih yang dihasilkan para pria dan suatu cikal bakal akan terjadinya suatu proses kehamilan dengan adanya pembuahan didalam produksi wanita. Sperma mempunyai peran yang sangat penting untuk terjadinya kehamilan dan dalam pembuahannya ternyata sangat mengejutkan. Fakta mengejutkan apakah? Berikut penjelasannya.

Ketika sang pria berada diatas ranjang, pria tidak selamanya inginkan seks serta orgasme. Sperma jadilah kunci dari kejantanan pria. Oleh sebab itu banyak orang mempunyai anggapan jika pria tidak mempunyai anak dianggap tak jantan.

Kesehatan dari sperma didasari terhadap bentuk serta keaktifannya. Pria sekali ejakulasi akan mengeluarkan berjuta sperma tetapi hanyalah satu yang akan beruntung dapat membuahi sel telur sampai menghasilkan bayi.

Tapi dibalik hal tersebut masih banyak fakta lainnya mengenai sperma yang patut Anda ulik. Berikut dari fakta menarik mengenai sperma:

1. Masa dari umur sperma
Tak sama serti wanita yang mempunyai banyak sel telur yang terdapat diovarium, sperma juga diproduksi didalam testis hingga terjadi ejakulasi. Sperma bisa tinggal didalam tubuh wanita hingga 5 hari dan mati didalam permukaan kering. Bila ejakulasi didalam bak mandi yang hangat maka si sperma dapat mengembang hingga berjam-jam.

2. Tidak semua sperma akan sama
Kekuatan dari sperma semua tidak sama. Sebagian ada yang mengalami kecacatan baik dileher, kepala serta ekor atau mempunyI dua ekor dan dua kepala. Beberapa dari sperma mempunyai ekor yang melingkar. Dan kerusakan tersebut potensi pengaruh terhadap kemampuan dari sperma untuk pembuahan sel telur. Sperma normal mempunyai kepala berbentuk oval serta ekor yang panjang.

Baca juga:   Pelicin yang Aman Digunakan Untuk Berhubungan Intim

3. Membutuhkan waktu guna memproduksi sperma
Meski pria mempunyai pasokan sperma namun dibutuhkan waktu satu bulan menjadikan sperma matang.dan rata-rata 46 sampai 72 hari dibutuhkan guna hasilkan sperma yang sehat serta siap guna fertilisasi.

4. Munculnya dikedua jenis kelamin
Dibeberapa sperma mempunyai kromosom x (wanita ) serta lainnya yaitu Y (pria ). Dari penelitian di Harvard, sperma yang dapat menghasilkan bayi perempuan dengan jauh lebih panjang dibanding sperma dengan hasil anak laki-laki.

5. Sperma yang bersuhu tinggi
Sperma yang telah diproduksi leh testis, diperlukan suhu 13 derajat celsius yaitu lebih dingin dibanding suhu tubuh. Suhu tersebutbantu sperma agar tetap dingin dan sehat. Maka janganlah biarkan sperma berpengaruh terhadap peningkatan suhu.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...