Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Tahu ini Jika Tidur Berlebihan Memiliki dampak Bahaya

0

Tidur yang Berlebihan Juga Tidak Baik Bagi Kesehatan Kita Biasanya Penyebab Tidur yang Berlebihan Adalah Tidak ada Pekerjaan, Jadi Kita Malas Untuk Bangun

 

FENOMAGZ – Tidur yang baik dan sehat adalah tidur yang cukup, yaitu sekitar tujuh jam sehari. Jika tidur delapan jam atau lebih, atau kurang dari jam depat meningkatkan risiko kematian.

Tidur yang berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan kita. Biasanya penyebab tidur yang berlebihan adalah tidak ada pekerjaan, jadi kita malas untuk bangun. Berikut bahaya yang dapat dialami jika tidur berlebihan yaitu:

Penyakit jantung
Tidur berlebihan juga dapat meningkatkan risiko masalah pada jantung. Beberapa ahli menyatakan bahwa orang-orang yang jam tidurnya 9-12 jam akan mengalami resiko terkena serangan jantung yang lebih besar.

Merusak otak
Seseorang yang tidurnya lebih dari tujuh jam dapat mengalami penuaan otak dua tahun lebih cepat. Panuaan otak mengakibatkan menurunya kemampuan otak untuk memperlajari hal-hal baru dan sulit menerima informasi.

Mengalami sakit kepala
Sakit kepala ini juga bisa disebabkan karena terlalu banyak tidur. Akibat dari banyak tidur ini karena neurotransmitter yang ada pada otak akan bermasalah sehingga anda akan merasakan sakit kepala.

Terjadinya Obesitas
Penyebab Obesitas tidak hanya disebabkan oleh makanan, tetapi juga disebabkan karena terlalu banyak tidur. Terlalu banyak tidur membuat anda malas melakukan aktivitas apapun, akibatnya tingkat obesitaspun meningkat hingga 21 persen lebih tinggi di bandingkan dengan orang yang pola tidurnya teratur.(FMZ/PZ)

Baca juga:   Tips Mengilangkan Ketombe Yang Membandel Pada Kulit Kepala
Comments
Loading...