Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Waspada Kondisi Kantor Bisa Berpengaruh kesehatan

0

Persoalannya pun beragam mulai dari gaji yang tak sesuai harapan, terlalu banyak lembur hingga lingkungan kerja yang tak nyaman

 

FENOMAGZ –  Banyaknya aktivitas dan pekerjaan yang harus diselesaikan membuat tubuh kita rentan terhadap suatu penyakit, karena kita kurang menjaga dan merawatnya. Misalkan bagi orang dewasa? Karir juga bisa memicu stress. Persoalannya pun beragam mulai dari gaji yang tak sesuai harapan, terlalu banyak lembur hingga lingkungan kerja yang tak nyaman. Jika dibiarkan ini akan menjadi beban pikiran, yang bisa memicu berbagai masalah kesehatan.

Stress yang dipicu persoalan di tempat kerja bisa mempengaruhi kesehatan. Seperti perokok pasif yang tidak sadar bahwa dirinya rentan dihinggapi penyakit dari asap rokok yang lain,tuntutan lembur yang terlalu sering dan gaji di bawah rata-rata merupakan penyebab tersering masalah kesehatan di tempat kerja karena memicu stress.

Bahkan dampak kronisnya bisa menyebabkan kematian dini hingga 20 persen, tak hanya gaji, kurangnya fasilitas kantor yang diterima pekerja juga menjadi factor yang bisa memicu stress. Terlebih bagi kantor yang tidak menyediakan asuransi kesehatan hingga tunjangan kinerja yang mumpuni, maka bukan tak mungkin stress akan mengintai rata-rata pegawainya.

Padahal stress yang dialami pekerja bisa mempengaruhi kinerja yang nantinya berpengaruh pada performa perusahaan. Bekerja menjadi tak focus, emosi juga tak terkontrol pada akhirnya mereka akan tak semangat bekerja dan mempengaruhi kondisi kesehatan, kepentingan di perusahaan mempertimbangkan temuan penelitian ini ahar dapat meningkatkan performa perusahaan. (fmz/pz)

Baca juga:   Jenis Celana Dalam Pria dan Beserta Kepribadiannya
Comments
Loading...