advertisement

Hindari Asupan Ini Sebelum Fenomen Naik Pesawat

judi

Penting bagi Fenomen untuk memilih asupan yang tepat sebelum naik pesawat agar perut tidak kembung saat perjalanan

 

FENOMAGZ – Ketika Fenomen sedang berada dalam penerbangan panjang, biasanya perut rentan kembung dan mudah lapar. Maka dari itu, pilihan asupan sebelum naik pesawat penting untuk diperhatikan.

Menurut seorang nutrisionis dari Australia, Lee Holmes, ada beberapa jenis asupan yang bisa mempengaruhi kondisi pencernaan selama berada dalam tekanan udara pesawat, seperti asupan yang mengandung tinggi garam, gula, dan pengawet, makanan terlalu pedas, serta makanan yang sulit dicerna.

Mengonsumsi terlalu banyak asupan garam sebelum terbang dapat membuat perut menjadi kembung. Begitu juga dengan minuman yang mengandung gula yang tinggi.

Lalu sebenarnya, makanan apa yang harus Fenomen konsumsi sebelum Anda naik pesawat sesuai dengan lamanya jam penerbangan? Berikut ulasannya.

  1. Penerbangan jarak dekat (1-3 jam)

asupan yang harus dihindari sebelum naik pesawat

Holmes menjelaskan bahwa dalam penerbangan pendek, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, seperti omelet telur. Makanan kaya akan protein mampu menstabilkan gula darah dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

Tak lupa juga sediakan camilan berupa kacang-kacangan dan buah segar. Dalam ketinggian tertentu, umumnya indra perasa Anda akan mengalami sedikit perubahan sehingga Anda cenderung ingin mengonsumsi makanan dengan rasa yang lebih kuat. Dibandingkan permen, akan lebih baik jika Fenomen mengonsumsi buah.

Buah-Buahan Yang Bisa Membuat Tubuh Terhidrasi

  1. Penerbangan jarak menengah (3-5 jam)

asupan yang harus dihindari sebelum naik pesawat

Ketika Anda berada dalam penerbangan dengan jarak menengah, Holmes menganjurkan agar Anda mengonsumsi smoothie sayuran dan buah sebelum terbang untuk menjaga tubuh tetap kenyang dan terhidrasi.

Anda juga disarankan untuk mengonsumsi sumber lemak sehat seperti alpukat dan makanan yang memiliki magnesium seperti pisang karena mampu membantu menjaga organ pencernaan tetap sehat selama penerbangan.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Jeruk Untuk Kesehatan

  1. Penerbangan jarak jauh (5 jam lebih)

asupan yang harus dihindari sebelum naik pesawat

Jika Fenomen sedang berada dalam penerbangan jarak jauh yang bisa memakan waktu hingga lima jam lebih, Holmes menekankan pentingnya bagi Anda untuk memilih menu yang tepat sebelum dan selama di dalam  pesawat. Salah satunya adalah mengonsumsi buah potong segar.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Holmes menyarankan untuk menambahkan yoghurt. Asupan tersebut akan membantu menjaga sistem pencernaan Anda tetap ’aman’ selama selama penerbangan. Anda bisa memilih buah jeruk, karena mengonsumsi cukup vitamin C selama penerbangan mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. (fmz/pm)

Comments
Loading...