Hindari Hal ini Saat Melakukan di tempat Gym

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kesempatan untuk bertemu teman baru juga terbuka

 

FENOMAGZ – Bagi mereka yang tak suka olahraga sendirian, gym menjadi pilihan yang menyenangkan untuk berolahraga. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, kesempatan untuk bertemu teman baru juga terbuka.

Tapi, apakah kita tahu kalau ada beberapa hal yang bisa mengganggu aktivitas kita dan orang lain di gym? Berikut ini beberapa hal yang sebaiknya tidak dilakukan ketika berda di gym.

Memakan makanan yang menyebabkan bau tak sedap

Ketika kita akan pergi ke gym untuk berolahraga, cobalah hindari mengkonsumsi makanan yang menyebabkan bau badan. Ini akan membuat kita terasa tidak nyaman dengan bau yang tidak sedap, itu juga akan mengganggu orang lain karena yang kita sebebkan. Perlu diketahui, tidak ada orang yang menyukai pria dengan napas dan keringat yang berbau bawang.

Mengikuti bentuk latihan orang lain.

Menyalin jenis atau bentuk latihan orang lain bukanlah hal yang baik kita juga harus tahu, bahwa tidak semua tipe dan bentuk latihan orang lain memiliki manfaat yang sama baiknya untuk tubuh kita.

Menjatuhkan alat di gym

Kita mungkin akan mengangkat banyak beban. Tapi apa jadinya bila dumbbells yang kita gunakan jatuh berantakan? Tentu selain bisa merusak dumbbells, itu juga akan membahayakan kita dan orang lain. Karena itu, sangat penting berhati-hati ketika menggunakan alat-alat seperti ini.

Memonopoli peralatan gym

Bila kita melakukan hal tersebut, bersiaplah menjadi setiap orang memiliki masing-masing. Jadi, jangan ganggu jadwal orang lain dengan memonopoli semua peralatan.

Mendengus dengan berlebihan

Sedikit dengusan saja mungkin normal. Tapi jika dengusan yang kita keluarkan sangat keras, kita justru akan menjadi bahan tertawaan orang lain.

Menggunakan smith machine untuk melakukan squats.

Menggunakan alat ini memang membuat kita lebig mudah melakukan squats. Namun dengan bantuan alat ini, kita tidak akan pernah belajar untuk melakukan posisi squats yang tepat. (fmz/pz)

Comments
Loading...