Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ide Kencan Romantis Dengan Biaya Ekonomis

0

Kencan bersama pasangan tidak harus mewah, kencan ekonomis pun bisa jadi kencan yang seru

 

FENOMAGZ – Kencan adalah saat yang paling ditunggu–tunggu setiap pasangan apalagi jika anda adalah pasangan baru yang sedang hangat–hangatnya menjalin kasih. Tentunya anda butuh referensi tempat kencan yang romatis bukan?

Memang tidak ada salahnya jika Fenomen ingin menghabiskan waktu dengan pasangan terus. Yang jadi masalah adalah ketika anda berniat untuk mengajak pasangan nge-date, namun kantong sedang tidak mendukung karena belum gajian atau abis bayar cicilan.

Jangan khawatir Fenomen, berikut kami punya tips kencan hemat namun tetap seru.

Movie Marathon Date

Nonton film tidak selalu harus di bioskop, nonton di rumah pun juga bisa. Tentukan film–film kesukaan kalian berdua atau mungkin film yang sedang menjadi bahan perbincangan saat ini.

Fenomen dan pasangan bisa menonton lewat DVD atau mengunduhnya lewat internet. Plusnya nonton film di rumah bareng pasangan, kalian bisa menyaksikan lebih dari 1 film favorit kalian tanpa mengeluarkan budget yang banyak.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan cemilan seperti popcorn sebagai teman nonton kalian berdua ya agar suasana nonton seperti di bioskop lebih terasa.

Masak bersama pasangan

Memasak juga bisa jadi salah satu kegiatan seru plus romantis yang bisa kalian lakukan bareng pasangan. Jika biasanya kalian berdua hanya makan yang disajikan di restoran, dengan masak bareng ini kalian jadi bisa saling mengetahui kemampuan memasak kalian masing–masing dan menguji kekompakan serta kerja sama kalian lewat proses memasak tersebut.

Jika kemampuan memasak anda dan pasangan masih newbie, memasak makanan siap saji atau frozen food sudah cukup. Meskipun rasanya tidak seperti di restoran tapi suasana kebersamaan seperti itu cuma bisa didapatkan saat kalian sedang memasak berdua.

Baca juga:   Ketika Putus Cinta Anda Jangan Merasa Kalah

Olahraga bersama

Tak ada salahnya juga lho kalian kencan sambil melakukan olahraga. Kenapa tidak? Kalau kamu mengira olahraga bareng pasangan itu tidak romantis, itu artinya Fenomen harus mencobanya dulu.

Ajak pasangan anda lari, jogging atau mungkin bersepeda keliling komplek atau di tempat yang memiliki pemandangan indah. Sambil olahraga bareng, anda dan pasangan bisa saling bercengkerama dan berbagi cerita, juga mengalami banyak kejadian seru yang mungkin tidak terduga. Seru kan?

Pergi ke museum atau tempat bersejarah

Daripada bosan pacaran hanya jalan–jalan di mall atau pusat perbelanjaan yang ujung–ujungnya tak jauh dari berbelanja, anda bisa mengganti suasana dengan sesekali mengajak si dia pergi ke museum atau tempat peninggalan bersejarah.

Kalian bisa menghabiskan waktu disana sambil mengelilingi museum dan melihat–lihat benda peninggalan bersejarah yang mungkin belum pernah kalian berdua lihat dan temui. Selain itu, juga lumayan untuk menambah pengetahuan kalian tentang sejarah kan?

Bermain game bersama pasangan

Ajak pasangan anda bermain game juga bisa menjadi alternatif yang seru dilakukan saat kantong anda sedang tidak mendukung untuk mengajak pasangan kencan keluar rumah. Pilih permainan seru dan bisa dimainkan berdua seperti Play Station, Nintendo Wii atau game sejenis lainnya.

Selain itu, permainan papan seperti monopoli, ular tangga, dan kartu uno juga seru untuk membuat kencan kalian terasa romantis.

Hunting foto

Fenomen yang punya hobi fotografi juga bisa memanfaatkan hobi anda untuk dijadikan sebagai inspirasi kencan bersama pasangan.

Baca juga:   Waspada! Penyebabnya Pakai Minyak Kelapa Untuk Pelumas

Kunjungi tempat–tempat menarik bersama pasangan dimana kalian berdua bisa seru memilih dan mengambil objek–objek untuk difoto. Setelah puas hunting foto, jangan lewatkan juga untuk foto narsis bareng pasangan. Tunjukkan gaya – gaya lucu, konyol hingga romantis kalian berdua untuk diabadikan di sebuah album foto.

Ide kencan seperti ini bikin kalian berdua bisa lupa waktu lho!

Ajak pasangan makan di pinggir jalan

Fenomen tidak punya uang untuk mengajak pasangan makan di kafe atau restoran mewah? Cobalah ajak pasanganmu sesekali makan di pinggir jalan. Tidak ada salahnya kok Fenomen.

Justru dengan mengajak pasangan makan di lesehan atau kaki lima, secara tidak langsung anda akan mengetahui kepribadian pasangan dan menunjukkan apakah dia tulus mencintai anda dan mau menemani tidak hanya di saat senang tapi juga di saat sulit sekalipun.

Namun, anda  juga harus pintar memilih makanan kaki lima yang bersih dan higienis. Anda tidak mau kan jika sehabis makan kalian jadi kompakan sakit perut?

Nonton live music di tempat umum

Menghabiskan waktu bareng pasangan di kafe dan diiringi alunan musik penyanyi memang membuat suasana semakin romantis. Tapi, jangan salah. Ternyata nonton live music di tempat umum atau pinggir jalan juga tidak kalah seru dan romantis.

Sebelum nge-date, Fenomen bisa googling dulu tempat–tempat yang biasanya mengadakan live music. Jangan lupa untuk memperhatikan jadwal live music tersebut.

Ternyata banyak kan ide–ide romantis yang bisa Fenomen lakukan bareng pasangan dengan budget yang tidak menguras kantong? Dengan memilih beberapa alternative kencan dengan biaya murah di atas, Fenomen tak perlu bingung lagi mengajak pasangan nge-date di saat kantong tidak mendukung. Selamat mencoba. (fmz/pm)

Baca juga:   Pria Pastinya Menginginkan Wajah Bersihkan, Cobalah Dengan Bahan Alami Ini
Comments
Loading...