Ingin Samarkan Uban? Lakukan Saja Cara ini

Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menutupi uban dengan membuat rambut menjadi terlihat lebih gelap

 

FENOMAGZ – Fenomen ingin menyamarkan uban rambut? Menggunakan 3 bahan alami ini, rambut yang sudah berubah memang sering membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, sehingga banyak yang memutuskan untuk menutupi rambut ubannya tersebut dengan menggunakan bahan alami kimia. Padahal ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menutupi uban dengan membuat rambut menjadi terlihat lebih gelap. Bahan-bahan alami ini tidak membahayakan kesehatan tentunya, tidak seperti bahan kimia yang bisa mengakibatkan alergi.

Berikut ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengalasi rambut yang berubah :

Teh

Ternyata teh sangat cocok digunakan sebagai bahan alami untuk menutupi uban pada rambut. Caranya cukup dengan menyiapkan teh hitam yang dipadu dengan chamomelie. Sudah keduanya lalu biarkan sampai dingin gunakan seduhan bahan tersebut untuk membasahi rambut sampai akarnya dengan menggunakan bola kapas. Lalu biarkan sampai kkeluar warna yang lebih terang.

Henna

Henna juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut yang berubah. Henna akan menggelapkan rambut, dengan cara memadukan henna dengan teh , lalu pakai ssambil didiamkan sejenak. Uan pun akan terlihat menghilang dan rambut akan tampak terlihat lebih gelap.

Kopi

Kopi juga dapat digunakan untuk membuat rambut agar tampak terlihat hitam natural. Dengan cara menggunakan sama de ngan menggunakan  teh. Diam kan terlebih dahulu bubuk kopi lalu diamkan dan lanjutkan dengan menerapkannya pada rambut. Rambut akan tampak lebih gelap dan juga uban akan menjadi tersamarkan bilas dengan menambahkan cuka apel secukupnya. (fmz/pz

Comments
Loading...