advertisement

Ini Dia 4 Tips Ampuh Hangatkan Hubungan Dengan Orang Tersayang

Berikut ini 4 tips ampuh hangatkan hubungan dengan orang tersayang

judi

FENOMAGZ – Hubungan yang sudah berjalan dalam waktu yang lama cenderung akan menjadi dingin. Masing-masing pasangan sudah begitu terbiasa dengan pasangannya, terkadang kesibukan juga merupakan hal yang membentangkan jarak antara keduanya. Padahal hubungan cinta perlu tetap dijaga agar senantiasa selalu bahagia. Segera lakukan perubahan agar kehidupan percintamu kembali membaik.

Baca juga: Cara Jitu Ciptakan Suasana Seksi Sebelum Bercinta!

Berikut ini 4 tips ampuh hangatkan hubungan dengan orang tersayang:

Ciptakan “ritual hubungan”

Entah itu berbagi minuman dingin sambil menikmati matahari terbenam, memandang bintang di kahir minggu, atau makan siang bersama sekali seminggu perlu dilakukan sebagai “ritual” bersama pasangan.

“Ritual bisa menjadi dasar hubungan yang mempererat rasa percaya serta kemampuan emosional yang bisa diandalkan,” tulis sosiolog Deborah S. Cohan.

Menurutnya, ritual semacam itu juga memberi kesempatan pada pasangan untuk menemukan hal baru yang bersinggungan dengan hubungan mereka. Jika kamu dan pasangan sama-sama sibuk, coba bertanya pada diri sendiri, “Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Tak ada orang benar-benar sesibuk itu. Itu lebih kepada pilihan kita, apa yang kita beri waktu, serta siapa yang kita sayang,” tulisnya.

Jalan-jalan untuk Redakan Pertengkaran

Ketika kamu dan pasangan tengah bertengkar atau menghadapi konflik yang seolah menemui jalan buntu, cobalah jalan-jalan bersama.

Dalam sebuah artikel yang ditulis untuk American Psychological Association, peneliti Christine E. Webb menjelaskan bahwa jalan-jalan bersama terkadang berujung pada rekonsiliasi hubungan.

“Jalan-jalan memungkinkan pasangan meraih manfaat gerakan sinkronisasi langkah yang berujung pada timbulnya perasaan afektif yang meningkatkan empati serta hal positif. Pasangan yang berjalan-jalan bersama secara alami akan menunjukkan gerak tubuh yang kooperatif, berbagi perhatian, serta bisa mendapat manfaat dari mendiskusikan lingkungan yang baru sama-sama mereka lihat,” tulis artikel tersebut.

Durasi jalan-jalan bersama pasangan tak perlu lama atau di tempat romantis. Sekadar menjelajah sudut kota untuk kemudian minum kopi atau teh favorit pun sudah cukup.

Puji Pasangan di Depan Umum

Memuji pasangan bisa dilakukan melalui media sosial kamu. Merayakan “Memberi pujian atas kesuksesan karirnya di media sosial, atau memberi tahu pada ibu betapa lezat masakan pasanganmu dalam acara kumpul keluarga bisa dilakukan. Ini tak hanya membuat pasangan merasa kamu sungguh-sungguh bangga akan diri serta pencapaiannya, melainkan juga sebagai pengingat betapa beruntungnya kamu bisa menjadi pasangannya,” tulis Josie Santie dalam The Everygirl.

Memuji pasangan secara pribadi jelas menyenangkan. Tapi memberinya pujian di muka umum, jelas akan membuatnya semakin cinta.

Olahraga bersama

“Olahraga memunculkan simtom gairah fisiologis. Tangan yang berkeringat, detak jantung yang meningkat, serta napas yang tersengal,” tulis psikolog sosial Theresa DiDonato.

“Simtom-simtom tersebut serupa cermin dari ketertarikan romantis. Gunakan fenomena ini untuk keuntunganmu dengan mengajak pasangan berolahraga bersama. Hasilnya, itu akan meningkatkan daya tarikmu di matanya.” (fmz/bb)

Comments
Loading...