Ini Dia Cara Bercinta Setelah Operasi Caesar

berikut cara bercinta setelah melakukan operasi caesar

FENOMAGZ – Bercinta usai melahirkan normal atau pun melalui caesar sama menyakitkannya. Menurut Nicole Williams, MD, pendiri Gynecology Institute of Chicago, rasa sakit ini dipicu oleh melonjaknya hormon pada tubuh ibu, sehingga mempengaruhi penurunan libido.

Baca juga: Benarkah Pria Milenial Sudah Tidak Tertarik Pada Payudara?

Rintangan selanjutnya adalah efek samping dari operasi besar tersebut. Pasalnya, ada banyak lapisan perut yang baru saja dibedah untuk mencapai rahim. Semua lapisan itu harus benar-benar sembuh sebelum Anda bercinta.

Artinya, seks hanya bisa dilakukan ketika lapisan kulit tersebut benar-benar sembuh. Rencanakan untuk enam hingga delapan minggu libur dari kegiatan seks.

“Alasan utamanya adalah karena Anda baru saja menjalani operasi besar, yang memotong semua lapisan perut untuk mencapai rahim. Semua lapisan itu, terutama lapisan otot, harus sembuh (sebelum bercinta),” jelasnya.

Seks adalah latihan yang terkait organ inti Anda. Jadi, Anda perlu memberinya waktu untuk pemulihan. Sebagaimana Williams tunjukkan, uterus juga merupakan otot.

“Ketika itu masih membesar dan Anda mengalami orgasme, itu bisa menyebabkan kram melalui pelepasan hormon tertentu yang merangsangnya,” tambahnya. Terlebih lagi, aktivitas yang kuat dapat membuka kembali sayatan.

Jika Anda merasa tak nyaman ketika melakukannya, sebaiknya berhenti. Karena seks harusnya menyenangkan. Itu tandanya Anda harus menunggu 1 hingga 2 minggu lagi.

Posisi terbaik adalah spooning atau misionaris. Alasannya adalah karena kedua posisi ini tak memberikan adanya tekanan atau membutuhkan kelenturan pada otot perut. Selamat mencoba! (fmz/bb)

Comments
Loading...