advertisement

Ini Dia Cara Mengenal Anatomi Vagina!

berikut ini cara tepat untuk mengenal anatomi vagina

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Karakteristik dan bentuk vagina yang berbeda-beda dan unik pada setiap wanita, sehingga vagina yang berbeda belum tentu bisa Anda sebut tidak normal.  Beberapa orang yang memiliki vagina dengan ukuran yang kecil dan berbentuk oval. Sementara sebagian lainnya memiliki vagina yang berbentuk tabung dan bahkan lebih besar.

Baca juga: 3 Faktor Emosional Yang Memainkan Peran Dalam Jenis Nyeri Seksual

Vagina adalah saluran elastis dengan panjang kurang lebih 8 cm yang menghubungkan rahim dengan area luar tubuh.  Dengan lapisan yang lembut dan fleksibel yang dapat memproduksi pelumas dan sensasi tertentu, vagina menjadi ruang masuk penis selama berhubungan seksual. Namun dalam proses persalinan, dinding saluran yang sangat elastis ini dapat mengembang dan menjadi jalan keluarnya bayi. Selain itu, vagina juga menjadi saluran keluarnya darah menstruasi.

Jalan masuk ke vagina disebut vulva. Vulva adalah bagian eksternal dari organ kewanitaan yang meliputi bukaan vagina, bibir vagina atau labia dan klitoris yang terletak pada bagian terluar vagina. Labia atau bibir vagina pun berbeda antara satu wanita dengan wanita lain.

Pada beberapa kasus yang sangat jarang, bibir vagina yang terlalu besar dapat memengaruhi kenyamanan wanita saat duduk. Sementara yang disebut selaput dara adalah lapisan membran yang melingkupi dan menyempitkan bukaan vagina. Selaput ini dapat robek karena aktivitas fisik atau akibat berhubungan seksual. (fmz/bb)

Comments
Loading...