Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Jika Pola Tidur Fenomen Tidak Baik Rentan Terkena Diabetes

0

Namun sebaliknya, jika kita terlalu banyak tisur, maka dianggap sebagai salah satu ciri mental yang terganggu

 

FENOMAGZ – Hai Fenomen,  sudah tahukah kamu bahwa kurang tidur dapat menimbulkan beberapa gangguan dalam kehidupan kita. Beberapa diantaranya adalah gangguan mood, pilek, kegemukan, hingga kolestrol. Namun sebaliknya, jika kita terlalu banyak tisur, maka dianggap sebagai salah satu ciri mental yang terganggu. Nah, sebuah studi menegaskan bahwa dampak tidur yang tidak proposional dapat menyebabkan diabetes bagi pria loh.

Kelebihan ataupun kekurangan tidur pada pria, dapat menganggu keseimbangan kerja organ serta meningkatkan risiko diabetes. Pada pria, tidur terlalu banyak atau sedikit akan berhubungan dengan rendahnya respon sel tubuh dalam memproduksi insulin, mengurangi pengambilan glukosa serta meningkatkan risiko terkena diabetes di masa depan. Namun bagi wanita, hubungan seperti itu tidak terdeteksi, Fenomen.

Pria yang kurang ataupun kelebihan tidur paling mungkin mengalami gangguan mencerna gula dibanding pria dengan rata-rata tidur tujuh jam sebagai patokan ideal. Pria kurang dan lebih tidur itu memiliki kadar gula darah lebih banyak dibanding mereka yang cukup tidur. Sedangkan pada wanita, mereka yang tidur kurang dan lebih tercatat makin responsif terhadap insulin dibanding wanita cukup tidur. Para wanita dengan jumlah tidur di luar normal ini punya fungsi sel beta lebih baik.

Sel beta adalah sel di pankreas yang memproduksi insulin sebagai pencerna gula dalam darah. Kondisi sel beta yang baik pada wanita dengan kurang dan lebih tidur melindungi  wanita dari risiko diabetes.(fmz/pz)

Baca juga:   Penis Anda Kecil? Ini Cara Memperbesar Penis Secara Alami
Comments
Loading...