Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Kebiasaan yang Bikin Fenomen Tampak Terlihat Tua

0

Meskipun kamu nggak memiliki wajah yang tampan, tapi jika kamu bersih, pandai merawat diri dan penampilan kamu terjaga, pasti kamu akan terlihat menarik di depan kaum wanita

kebiasaan yang terlihat pria tampak tua

FENOMAGZ – Kebiasaan yang membuat pria nampak lebih tua biasanya karena kaum pria malas untuk merawat diri. Berbeda dengan wanita kebanyakan, pria justru merasa cuek terhadap penampilan.  Pria cenderung menyukai penampilannya yang simple, casual dan perawatan tubuh seadanya.

Padahal merawat diri itu perlu lho. Meskipun kamu nggak memiliki wajah yang tampan, tapi jika kamu bersih, pandai merawat diri dan penampilan kamu terjaga, pasti kamu akan terlihat menarik di depan kaum wanita.

Kebiasaan yang Membuat Pria Nampak Lebih Tua Adalah Mencukur Kumis Tanpa Krim
Pria seringkali melupakan krim cukur saat mencukur kumis ataupun janggut. Hal ini menjadi kebiasaan yang membuat pria nampak lebih tua. Padahal mencukur tanpa menggunakan krim dapat merusak kulit lho.

Mencukur tanpa menggunakan krim juga bisa membuat bekas cukuran jadi tampak kasar. Selain itu, kulitmu juga akan mudah terluka. Maka dari itu, agar terhindar dari hal tersebut, pakailah krim khusus untuk mencukur meskipun sedikit lebih ribet tapi demi menjaga penampilan, kenapa enggak kan FENOMEN.

Kurangnya Minum Air Putih Bisa Membuat Wajah Tampak Kusam dan Juga Bikin Kamu Kelihatan Tua
Penting diperhatikan tapi sering dilalaikan, yaitu air putih. Yup! Air putih bisa membuat wajah tampak mempesona, kalau jarang minum air, bisa juga bikin kamu kelihatan tua. Anjuran minum air putih minimal 2 liter sehari untuk menjaga kesehatan kulit.

Kalau kamu jarang minum air putih, tentu badanmu akan kekurangan cairan. Kurang minum air putih juga dapat mengerutkan kulit-kulit wajah, dan terlihat lebih tua di usia muda. Ngeri banget kan? Makanya banyakin minum air putih ya, FENOMEN.

Baca juga:   Fenomen ini Cara nya Mengatasi Kulit Wajah Kamu Berminyak

Mengabaikan Perawatan Kulit Wajah Akan Mempengaruhi Kondisi Wajahmu
Menjaga perawatan kulit secara rutin juga dapat menjadi salah satu cara untuk memperlambat penuaan dini pada kulit. Tidak perlu perawatan kulit yang mahal dan ribet, kamu bisa melakukannya sendiri dengan cara-cara yang sangat mudah.

Misalnya, cuci muka pakai facial foam khusus, cuci muka dan pakai pelembab sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembaban kulit dan mempercepat proses regenerasi kulit. Selain itu, mukamu bisa lebih segar lagi sehabis bangun tidur, tentunya penampilanmu bisa semakin awet muda.

Kurang Minum Susu Juga Akan Membuat Tubuhmu Terlihat Lebih Lemah dan Lebih Kuyu
Kebiasaan yang membuat pria nampak lebih tua berikutnya adalah kurangnya minum susu. Ya, susu merupakan minuman kaya manfaat yang telah dianjurkan sejak kita kecil. Ternyata, minuman ini memang baik untuk pembentukan kepadatan tulang dan kekuatan otot.

Manusia kehilangan massa otot 1-5% setiap hari setelah berusia 30 tahun. Hal ini akan membuat tubuh terlihat lebih lemah dan terlihat lebih tua. Minumlah susu setiap pagi dan sebelum tidur, agar tubuhmu terlihat sehat dan tetap awet muda.

Sinar Matahari di Siang Hari Bisa Mempercepat Penuaan Dini Pada Wajah
Memang kebanyakan pria tidak terlalu memikirkan kesehatan kulitnya saat sedang berada di bawah sinar matahari. Tapi, sinar matahari di siang hari itu nggak bersahabat dengan wajahmu. Jadi, hindari panas-panasan yang cuma bikin wajah terlihat lebih kusam.

Baca juga:   Rahasia Pria Taklukkan Pasangan di Ranjang

Sinar matahari bisa mempercepat penuaan di muka karena paparan sinar ultraviolet (UV). Kamu tentu gak mau kan kulitmu terlihat lebih hitam, kering, dan tua? Makanya, selalu pakai lotion tabir surya setiap mau keluar rumah, ya!

Kurangnya Olahraga Bisa Menurunkan Kebugaran Tubuh dan Akan Mempercepat Proses Penuaan
Sebagian kaum pria memang senang berolahraga, tapi sebagian pria juga sibuk dengan pekerjaannya dan seringkali melupakan aktivitas yang menyehatkan ini. Justru, kurang berolahraga akan menurunkan kebugaran tubuh, yang pada akhirnya juga akan mempercepat proses penuaan pada kulit.

Maka dari itu, olahraga teratur sangat diperlukan untuk menurunkan resiko terjadinya penuaan dini. Selain memperlambat penuaan, olahraga secara teratur juga bisa menambah panjang umur kamu hingga 10 tahun lho, guys. Lakukan setidaknya 30 menit setelah bangun tidur di pagi hari agar penampilan selalu terlihat segar.

Mengabaikan Tidur dan Terlalu Sering Begadang Nggan Baik Buat Kulit Wajahmu
Tidur merupakan waktu dimana sel-sel tubuh, termasuk sel kulit untuk melakukan regenerasi atau perbaikan. Jika kamu sering begadang, hal ini hanya akan menyebabkan kantung mata menjadi tebal dan wajah akan tampak kusam juga munculnya lingkaran hitam pada area mata.

Maka, diperlukan waktu tidur yang cukup agar sel-sel kulit dapat melakukan perbaikan. Selain waktu tidur, posisi tidur juga sangat berpengaruh terhadap penuaan pada wajah. Tidurlah dengan posisi terlentang merupakan posisi terbaik untuk tetap menjaga kekencangan kulit wajah kamu. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...