Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Penyebabnya Kamu Sering Mengantuk

0

Memiliki kebiasaan sering mengantuk terutama di pagi atau siang hari tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele

 

FENOMAGZ – Apakah Anda memiliki kebiasaan sering mengantuk? baik di pagi hari, siang hari, saat bekerja, saat belajar, saat mengemudi, saat diperjalanan atau bahkan saat memiliki agenda penting seperti rapat dengan klien? Memiliki kebiasaan sering mengantuk baik di pagi hari ataupun siang hari saat bekerja pasti menjadi sesuatu yang sangat menjengkelkan dan pasti  sangat mengganggu aktivitas Anda.

Memiliki kebiasaan sering mengantuk terutama di pagi atau siang hari tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele. Kebiasaan sering mengantuk pada pagi dan siang hari bisa berdampak buruk  bagi produktivitas, pekerjaan dan kegiatan sehari-hari Anda. Kebiasaan sering mengantuk baik di pagi hari atau siang hari akan membuat Anda menjadi tidak bersemangat, kekurangan energi, merasa lelah, lemas, capek dan kesulitan dalam berpikir jernih. Apalagi jika Anda memiliki kebiasaan sering mengantuk saat mengemudi, tentu hal ini bisa mengancam keselamatan Anda karena sudah banyak sekali kecelakaan yang terjadi akibat pengemudi mengantuk. Mengetahui faktor penyebab kebiasaan sering mengantuk akan membantu Anda menangani masalah mengantuk di pagi dan siang hari.

Penyebab kebiasaan sering mengantuk antara lain:

1. Kelelahan
Kelelahan menjadi salah satu faktor penyebab kebiasaan sering mengantuk. Kelelahan akibat bekerja ataupun aktivitas yang lain bisa mengakibatkan tubuh menjadi kekurangan energi sehingga menimbulkan rasa kantuk. Kelelahan yang tidak diatasi dengan tidur yang cukup bisa menyebabkan mudah mengantuk dipagi dan siang hari.

2. Kebiasaan tidur malam
Kebiasaan tidur juga merupakan salah satu faktor penyebab kebiasaan sering mengantuk. Kebiasaan tidur larut malam akan sangat beresiko menyebabkan mudah mengantuk dipagi dan siang hari karena waktu tidur yang kurang. Memiliki waktu tidur yang kurang akibat kerja lembur atau aktivitas lain juga menjadi penyebab kebiasaan sering mengantuk di pagi dan siang hari.

3. Kecemasan
Kecemasan juga bisa dikategorikan sebagai faktor penyebab kebiasaan sering mengantuk. Kecemasan yang terjadi mengakibatkan kesulitan tidur di malam hari sehingga tidur malam menjadi tidak berkualitas yang menyebabkan munculnya rasa kantuk pada pagi dan siang hari.

4. kebiasaan tidur siang
Memiliki kebiasaan tidur siang juga menjadi salah satu faktor penyebab kebiasaan sering mengantuk. Tidur siang yang dilakukan secara berlebihan akan membuat Anda masih terjaga pada malam hari sehingga mengakibatkan waktu tidur malam Anda menjadi berkurang yang berdampak pada rasa kantuk yang Anda rasakan pada pagi atau siang hari.

Namun jika Anda masih memiliki kebiasaan mengantuk pada pagi atau siang hari padahal tidur malam Anda sudah berkualitas dan cukup lama bisa jadi Anda terkena gangguan tidur yang dikenal dengan nama hipersomnia. Hipersomnia adalah suatu kondisi dimana seseorang sering mengantuk secara berlebihan di siang hari. Orang yang menderita hipersomnia memiliki kondisi kekurangan energi, kelelahan dan kesulitan berpikir jernih. Hipersomnia bisa disebabkan karena gaya hidup yang salah seperti terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer dan kurang berolahraga. Selain itu hipersomnia juga bisa disebabkan antara lain oleh:

– Gangguan pernapasan saat tidur
– Kurang tidur
– Kelebihan berat badan / obesitas
– Mengkonsumsi nikotin dan alkohol secara berlebihan
– Kehamilan

Tapi apaun penyebab kebiasaan sering mengantuk yang Anda alami, tetap saja kebiasaan sering mengantuk menjadi hal yang sangat mengganggu aktivitas Anda, baik ketika sedang bekerja atau aktivitas sehari-hari lainnya. Kebiasaan sering mengantuk yang Anda alami bisa dihilangkan dengan metode terapi. Terapi yang bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan kebiasaan sering mengantuk Anda adalah Terapi Gelombang Otak Digital Caffeine.

Baca juga:   Saatnya Kurangi Duduk Selama 20 Menit Sehari

Terapi Gelombang Otak Digital Caffeine adalah terapi yang dirancang khusus untuk mengilangkan kebiasaan sering mengantuk Anda. Cara kerja Terapi Gelombang Otak Digital Caffeine adalah dengan memberikan stimulus pada otak Anda melalui mengubah gelombang otak Anda yang diubah menuju gelombang High Beta sehingga otak Anda akan tetap terjaga, bersemangat serta menghilangkan rasa kantuk yang Anda alami saat bekerja atau saat melakukaan aktivitas Anda yang lain. Terapi Gelombang Otak Digital Caffeine merupakan terapi yang sangat cocok Anda gunakan untuk menghilangkan kebiasaan sering mengantuk Anda yang tentunya sangat merugikan Aktivitas Anda. (FMZ/PZ)

Comments
Loading...