Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kebiasaan ini yang Bikin Pria Tidak Subur

0

Kategori kesuburan memang hal pokok yang wajib dimiliki kedua pihak

 

FENOMAGZ – Tidak hanya wanita yang membutuhkan kesuburan reproduksi, namun pria juga sama-sama membutuhkan kesuburan. Kategori kesuburan memang hal pokok yang wajib dimiliki kedua pihak. Karena apabila dari salah satu pihak kesuburan reproduksinya kurang maka kesempatan untuk mendapatkan keturunan pun akan sulit.

Banyak hal yang membuat kualitas sperma tidak subur, bahkan dari kebiasaan-kebiasaan yang tidak kita sadari sekali pun juga bisa jadi penyebabnya. Ketidak suburan merupakan kondisi ketidak mampuan pasangan atau satu di antara mereka untuk dapat memiliki keturunan. Hal yang menyebabkan kemandulan salah satunya adalah kualitas sperma pria yang tidak sempurna, sehingga mengganggu proses reproduksi.

Kualitas sperma dipengaruhi oleh kebiasaan yang dianggap sepele oleh sebagian kalangan. Menurut Profesor Joseph Alukal dari NYU Medical Center, pria kerap tidak sadar kalau ada kebiasaan-kebiasaan yang diperbuatnya dapat merusak kualitas sperma yang dimiliki. Apa saja kebiasaan tersebut?

ponsel di saku priaBerikut merupakan kebiasaan-kebiasaan yang sering disepelekan oleh pria:

Membawa Ponsel Di Saku Celana Depan.
Ponsel atau Handphone memang menjadi barang penting bagi setiap pria pada era kini. Biasanya, karena tidak ingin ribet membawa Ponsel, maka hampir semua pria akan meletakkan Ponsel nya di saku bagian depan. Kebiasaan ini banyak dianggap sepele oleh para pria, padahal andai semua pria tahu apa dampak buruk nya, pasti ia tidak akan melalukan hal ini lagi. Karena apa? Kegiatan ini bisa menyebabkan Ketidaksuburan kualitas sperma mereka yang berakibat tidak bisa mendapatkan ketururan/kemandulan.

Baca juga:   Bosan Dengan Celana Denim? Coba Gaya Menggunakan Jeans Putih

Hobby merokok.
Bagi pria perokok aktif, benda kecil panjang ini merupakan hal wajib yang harus dibawa kemanapun ia berada. Karena apa? benda ini merupakan suplemen utama dalam meningkatkan aktivitas nya. Namun tahu kah anda bahwa salah satu dampak hobby merokok membuat anda kehilangan kesuburan? Sebab rokok dalam jangka waktu tertentu dapat memicu terjadinya disfungsi ereksi, sehingga dapat memperpendek ukuran penis anda. Menurut studi penelitian dari Boston University School of Medicine, rata-rata perokok mengalami pemendekan penis sebesar 1 cm.

Hal ini akan berdampak pada kualitas sperma serta penurunan produksi sperma pada seorang pria yang berakibat buruk bagi proses reproduksi. Ngeri bukan? Lalu apakah anda masih berani melanjutkan hobby yang satu ini?

Mengabaikan Stres.
Setiap orang pasti pernah yang mengalami namanya stres, bahkan kebanyakan orang menganggap kalau stres itu hal yang lumrah dan biasa. Padahal sebenarnya jika kita terlalu sering stres apalagi seorang pria, dapat menyebabkan penurunan kualitas sperma yang dimilikinya.

Obesitas/Kelebihan Berat Badan.
Penyebab utama yang dapat mendatangkan penyakit pada seseorang yakni masalah berat badan, termasuk jika kelebihan berat badan atau obesitas. Ternyata tak hanya penyakit-penyakit umum yang banyak diketahui seperti jantung, diabetes yang dapat muncul akibat obesitas ini, melainkan masalah sperma juga berpengaruh. Karena obesitas dapat menyebabkan kualitas sperma menurun.

Minum Alkohol.
Ternyata alkohol tidak hanya dilarang karena bisa mempengaruhi fungsi organ tubuh. Minuman ini juga memberikan dampak buruk terhadap kualitas sperma pria yakni penurunan produksi sperma. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika anda ingin memiliki keturunan jangan meminum minuman yang beralkohol.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...