Fenomagz
Unleash the Wild Side

Lakukan Olahraga Plank Untuk Kesehatan Tubuh

Salah satu olahraga yang paling dilakukan oleh orang untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan melakukan gerakan plank

0

 

FENOMAGZ– Olahraga adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang untuk menjaga dan menurunkan berar badan.

Salah satu olahraga yang paling dilakukan oleh orang untuk mendapatkan berat badan yang ideal adalah dengan melakukan gerakan plank.

Hal ini karena bila Fenomen melakukan gerakkan plank sama dengan melakukan gerakkan semua aktivitas untuk semua badan.

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan olahraga plank.

Menguatkan otot-otot inti

Planking melibatkan semua kelompok otot inti dalam setiap pergerakannya. Sehingga gerakan ini bermanfaat untuk memperkuat otot inti.

Dapat menurunkan resiko cedera pada tulang belakang

Planking adalah gerakan terbaik untuk mengobati sakit punggung tanpa memberikan tekanan pada tulang belakang dan pinggul sehingga mampu menurunkan risiko cedera tulang belakang.

Mampu meningkatkan metabolisme

Planking adalah latihan yang baik untuk menurunkan berat badan karena mampu membakar lebih banyak kalori serta mempercepat sistem metabolisme tubuh.

Mampu melatih keseimbangan tubuh

Planking mampu memperkuat otot-otot perut, dengan demikian mampu melatih keseimbangan tubuh dengan maksimal.

Dapat memperbaiki postur pada tubuh

Planking yang dilakukan secara rutin membantu untuk membuat postur tubuh jadi lebih baik serta memperkuat otot batu, leher, punggung, dan dada.

Mampu meningkatkan fleksibilitas

Melakukan planking setiap hari akan membuat tubuh lebih fleksibel karena planking membuatmu meregangkan rantai posterior, hamstring, dan lekukan di kaki atau jari kaki.

Dapat memperkuat kesehatan mental

Baca juga:   Ini dia Penyebabnya Lemak Tubuh Anda Berkumpul di Perut

Tak banyak yang tahu bahwa melakukan planking bisa membantu dalam meningkatkan kekuatan mental. Sebabnya meregangkan otot akan meredakan stres dan ketegangan sehingga membuatmu lebih tenang.

Nah buat Fenomen yang mungkin merasa kalau melakukan olahraga plank adalah salah satu olahraga yang sangat menyiksa. Sehingga sering kali merasa malas melakukan plank maka sebaiknya dipikirkan kembali karena ternyata olahraga jenis yang satu ini bisa membuat Fenomen mendapatkan berat badan yang diinginkan. Terlebih bagi Fenomen yang memiliki berat badan yang berlebihan pasti olahraga yang satu ini sangat bermanfaat.(fmz/pz)

Comments
Loading...