Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makna Ciuman yang Biasa Dilakukan Pria Ke Wanita

0

Ciuman itu semacam ungkapan tanpa kata di mana cowok bisa menyampaikan sejuta makna di dalamnya

 

FENOMAGZ – Dalam sebuah hubungan, ciuman adalah sebuah bentuk komunikasi. Satu tindakan yang bisa menjaga kehangatan, keselarasan dan kerhamonisan dari sepasang kekasih. Ciuman itu semacam ungkapan tanpa kata di mana cowok bisa menyampaikan sejuta makna di dalamnya. Oke, soal sejuta, ini lebay. Tapi soal memiliki banyak makna itu memang benar.

Cium pada kening, jauh dari yang namanya nafsu
Apa yang cewek rasakan ketika bibir seorang yang disayangi mendarat di keningnya? Ia pasti sangat merasa begitu disayangi oleh kekasihnya tersebut, dan memang nggak jauh dari artinya. Ciuman pada kening merupakan ekspresi lembut dari seorang cowok untuk menunjukan rasa penuh kasih sayangnya. Ciuman pada kening jauh sekali dari kata nafsu.

Bukan cuma buat orang tua doang, ciuman seorang pria pada tangan yang disayanginya juga sebagai tanda kagum
Pada budaya kita, cium tangan umumnya berlaku kepada seorang yang lebih muda untuk orang yang lebih tua. Semacam sebuah tanda rasa hormat dan sopan pada orang yang lebih tua. Tapi selain itu, ciuman jenis ini juga punya makna penting ketika dilakukan pada orang yang disayang. Itu adalah tanda rasa kagum kepada pasangannya.

Saling menggesekan hidung juga dianggap ciuman lho
Ini merupakan jenis ciuman yang cukup asing di benak kita. Namun bagi orang-orang Eskimo, ciuman ini adalah hal yang biasa. Mereka melakukan ini untuk mengganti ciuman bibir. Ternyata saling menggesek hidung adalah sebuah pilihan bagi mereka untuk mencegah risiko lengketnya bibir akibat suhu rendah di tempat mereka hidup. Di budaya non Eskimo, ciuman jenis ini sering dilakukan orang tua kepada anaknya sebagai tanda kasih dan sayangnya.

Baca juga:   Resiko Bagi Pria Memiliki Mr P Besar

Ciuman suara tanpa adanya kontak fisik adalah tanda sayang persahabatan
Pada masa kini, ciuman jenis ini umumnya dilakukan sebagai rasa tanda sayang dari seseorang yang tak tinggal bersama dengan pasangannya, atau tenar dengan istilah LDR. Muah , begitulah biasanya bunyinya. Sepasang insan ini hanya bisa bertukar cium lewat suara.

Namun tahukah kamu? Ciuman jenis ini sangat populer di film-film Perancis. Mereka hanya membutuhkan ucapan muah sambil cipika-cipiki. Nggak mesti ada kontak langsung di dalamnya. Ciuman ini punya makna sebagai tanda sayang dalam hubungan persahabatan.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...