Fenomagz
Unleash the Wild Side

Manfaatnya Aktivitas untuk Kaca Mata Diluar Ruangan

senang beraktivitas di luar ruangan atau berjalan-jalan. Karena ternyata hal itu dapat membantu mengurangi minus pada mata

0

 

FENOMAGZ – Berbahagialah para penderita mata minus yang senang beraktivitas di luar ruangan atau berjalan-jalan. Karena ternyata hal itu dapat membantu mengurangi minus pada mata. Berikut ada beberapa tips kegiatan luar ruangan yang memiliki manfaat untuk mata.

Pertama, mengunjungi tempat seperti ladang atau pantai dapat melatih mata menjadi lebih fokus. Luasnya sudut pandang, memungkinkan mata untuk melihat obyek yang letaknya jauh. Caranya mudah, cukup memfokuskan mata pada satu obyek yang letaknya jauh dan pandangi selama beberapa detik. Sebisa mungkin lakukan berulang-ulang agar mata makin terbiasa untuk fokus.

Kedua, melihat panorama yang indah seperti pengunungan yang dihiasi oleh tanaman hijau. Selain dibuat kagum dengan keindahan alamnya, ternyata memanjakan mata dengan melihat pemandangan dapat mengurangi minus pada mata. Maka tidak ada salahnya jika para penderita mata minus meluangkan waktu untuk bersantai menikmati panorma keindahan alam.

Ketiga, berinteraksi dengan matahari. Tentunya tidak asal melihat matahari begitu saja karena malah akan membuat mata rusak. Caranya adalah berdiri ke arah matahari da kemudian tutuplah mata. Lihatlah matahari dengan mata tertutup selama kurang lebih 3 sampai 5 menit. Sambil memandangi sinar matahari, perlahan gerakkan kepala ke kiri dan kanan hingga sirkulasi ke leher. Lakukan pada hari yang cerah minimal sehari sekali.

Kegiatan yang dapat membantu mengurangi minus pada mata ataupun menjaga kesehatan pada mata. Berkegiatan di luar juga bisa mengurangi rasa jenuh. Jadi, jangan lupa untuk berhenti sejenak dari kegiatan di dalam ruangan karena manfaatnya banyak sekali. (fmz/pz)

Baca juga:   Gak Pede Karena Bekas Jerawat? Yuk, Hilangkan Dengan Bahan Ini
Comments
Loading...