advertisement

Tips Masker Jeruk Nipis Untuk Jenis Kulit Anda

judi

Selain itu, harganya pun lebih murah daripada buah lemon karena lebih mudah di dapatkan di pasaran

 

FENOMAGZ – Jeruk nipis merupakan sumber vitamin C yang baik untuk tubuh kulit, dan rambut. Sifat asamnya ampuh untuk mengatasi bakteri penyebab jerawat dan ketombe. Selain itu, harganya pun lebih murah daripada buah lemon karena lebih mudah di dapatkan di pasaran.

Jika kamu ingin merawat wajah dengan bahan-bahan alami, coba tuk untuk resep masker dari buah jeruk nipis ini sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Memudarkan flek hitam

Flek hitam dan noda kecokelatan yang mengurangi kecantikan wajah bisa disamarkan dengan penggunaan masker jeruk nipis secara teratur. Cukup celupakan catton bud steril ke air perasan jeruk nipis segar, kemudian usapkan pada bagian yang ternoda flek.

Mencegah panuaan dini

Gunakan parutan kulit jeruk nipis untuk eksfoliasi. Vitamin C dan Lactic acid pada kulit jeruk nipis akan mengangkat sel kulit mati dan meremajakannya. Bisa juga digunakan untuk menatasi pigmentasi pada kulit.

Mencegah kulit

Ingin kulit cerah dengan cara yang alami? Pakai saja masker dari jeruk nipis. Buat campuran masker dari yogurt dan air perasan jeruk nipis matang yang masih segar. Terapkan pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

Mengatasi jerawat

Dalam jeruk nipis menyerupai PH alami kulit manusia, sehingga bisa menangal bakteri dan kuman yang menjadi penyebab jerawat. Buat campuran masker dari air perasan jeruk nipis dan madu. Oleskan di wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas kembali wajah dengan air bersih. Pakailah masker ini setidaknya seminggu Sali agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.

Meningkatkan tekstur kulit

Campurkan 2 sendok makan tepung beras 1 sendok the kunyit, dan 4 sendok makan air jeruk nipis segar. Terapkan pada wajah yang sudah diberikan dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.

Campurkan masker ini bisa meningkatkan tekstur kulit dan menghindari kekusaman, lakukan perawatan minimal seminggu sekali untuk mendapat hasil yang maksimal. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...