Fenomagz
Unleash the Wild Side

Mau Terhindar dari Penyakit Stroke? Ini Caranya

Berikut ini beberapa cara untuk mencegah stroke

0

FENOMAGZ – Stroke merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan hilangnya sirkulasi darah ke otak. Stroke dapat menjadi semakin parah saat kadar oksigen di otak berkurang.

Menurut WHO, stroke adalah salah satu penyakit kardiovaskular yang paling umum terjadi di dunia, bahkan melebihi penyakit jantung. Stroke juga menjadi salah satu penyebab utama kematian di seluruh dunia. Orang yang paling berisiko terkena stroke adalh orang yang berusia 40 samapai 60 tahun.

Penyakit ini terbagi ke dalam 2 jenis, pertama stroke iskemik. Stroke iskemik di sebabkan oleh penyumbatan arteri. Menurut American Heart Association, 87 persen stroke menyerang manusia adalah stroke iskemik.

Baca juga: Daftar Negara Yang Paling Banyak Memburu Mainan Seks, Indonesia?

Yang kedua adalah hemorrhagic stroke. Tipe ini di sebabkan oleh pembuluh darah yang pecah, entah itu terjadi di otak atau di tempat lain.

Berikut ini beberapa cara untuk mencegah stroke:

Rajin bergerak dan berolahraga

Menjalani kebiasaan sehat dengan rajin berolahraga merupakan salah satu cara mencegah stroke. Caranya, dengan berolahraga setidaknya 30 menit sehari.

Menjaga berat badan ideal

Memiliki berat badan ideal merupakan salah satu cara tetap sehat. Cobalah turunkan berat badan jika anda memiliki berat badan berlebih.

Hindari penggunaan obat

Obat-obatan dapat memberikan efek samping dan meningkatkan risiko stroke. Jika anda harus mengkonsumsi obat tertentu, pastikan obat tersebut benar-benar di butuhkan dan pemakaiannya di pantau langsung oleh dokter.

Baca juga:   Kenali Gejala Infeksi Saluran Kemih Pada Pria

Menjalani diet seimbang

Untuk mencegah stroke, makanlah makanan yang dapat mengurangi risiko stroke, di antaranya buah-buahan, gandum, protein, ikan dan sayuran.

Selain itu, hindari makanan kemasan yang telah mengalami banyak proses dan mengandung lemak dan pengawet. (fmz/bb)

Comments
Loading...