Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Cara Mengatasi Bau Badan Pada Pria yang Harus Kamu Coba

Pria lebih mudah berkeringat dan kemudian tercampur dengan bakteri serta hormon yang dikeluarkan hingga menimbulkan bau tak sedap

 

FENOMAGZ – Bau badan tidak pilih-pilih kepada siapa ia menyeruakkan aroma yang tidak sedap saat kita sedang bekerja atau dalam pertemuan penting lainnya. Anda tentu merasa kurang nyaman berada di dekat orang yang mengeluarkan aroma badan dan menyengat hidung anda.

Disbanding wanita, tubuh pria memiliki kelenjar kering yang lebih aktif. Karena itulah, pria lebih mudah berkeringat dan kemudian tercampur dengan bakteri serta hormon yang dikeluarkan hingga akhirnya menimbulkan bau tak sedap.

Berikut beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mencegah timbulnya masalah bau badan , beberapa di antaranya adalah :

Menjaga kebersihan tubuh
Bakteri akan cepat berkembang pada area kulit yang lembab dan selalu basah oleh keringat, apalagi jika bukan ketiak, leher, sampai kaki. Karena itu, mandilah setelah beraktivitas.

Jaga asupan makanan
Bila anda termasuk orang yang cepat berkeringat, sebaiknya  kurangi makanan yang berbau tajam. Hindari konsumsi bawang putih, bawang merah, petai, jengkol, nangka, atau durian secara berlebiha.

Mengkonsumsi banyak minum air putih
Minum air putih yang sesuai takaran akan menyehatkan fungsi ginjal dan hati. Aliran darah yang lancer dengan cukup air akan membuat tubuh mengeluarkan keringat yang tidak berbau. Minimal, minumlah 6 gelas air putih dalam sehari.

Tidak menggunakan parfum saat tubuh berkeringat
Pemakaian parfum saat tubuh sedang berkeringat tidak akan menghilangkan bau keringat anda, yang ada justru akan memperburuk aroma anda. Saat berkeringat dan menyemprotkan parfum, begitu banyak reaksi kimia yang bercampur dari mulai bakteri, berbagai macam jenis asam, serta kandungan esens yang terdapat dalam parfum.

Baca juga:   Tips Manfaatnya Olahraga Dimalam Hari

Pilih deodorant yang tepat
Ada banyak produksi deodorant untuk pria yang dijual di pasaran yang bisa anda pilih. Penggunaan deodorant yang tidak sesuai pada orang dengan masalah kulit sensitive bisa menyebabkan kulit iritas dan bau badan akan timbul semakin parah.

Saat anda memilih jenis deodorant dengan kandungan anti respiran aktif sementara anda lebih sering berada di dalam ruangan , deodorant juga bisa menimbulkan iritasi dan noda yang pekat pada pakaian. Untuk itu anda dapat memilih deodoran yang cocok dan aman untuk jenis kulit. (fmz/pz)

Comments
Loading...